Tata Motors Bikin Ambulans Bermesin 800 CC

Tata Motors Bikin Ambulans Bermesin 800 CC
Tata Motors, produsen mobil asal India menghadirkan ambulans berukuran kompak untuk mempermudah evakuasi korban di lokasi yang sempit.
 

Virus corona yang masih marak penyebarannya di dunia coba terus dilawan. Salah satunya lewat dukungan dari operasional medis.

Untuk itu Tata Motors, produsen mobil asal India menghadirkan ambulans berukuran kompak untuk mempermudah evakuasi korban di lokasi yang sempit.

Sepintas, mobil berjuluk Ambulance Magic Express ini mirip dengan sosok Ace EX2 yang dipasarkan dalam versi pikap di Indonesia. Terlihat dari front fascianya.

Tapi soal mesinnya Ambulance Magic Express mengandalkan TCIC 800 cc bertenaga 44 dk dan torsi 110 Nm. Bukan mesin TATA 275 IDI 700 cc yang jadi andalan Ace EX2.

Pun demikian dengan karoseri dan interiornya. Selain sudah mengandalkan bodi tertutup layaknya ambulans, Ambulance Magic Express juga dilengkapi dengan sekat pemisah antara ruang supir dan pasien.

Selain itu, peralatan medis seperti tandu otomatis, lemari medis, tabung oksigen, kursi dokter hingga pemadam api tersedia di Ambulance Magic Express. Kelengkapan lainnya ada fitur pencahayaan internal dan sistem audio peringatan.

"Dengan diperkenalkannya Ambulance Magic Express, Tata Motors memenuhi komitmennya untuk memberikan solusi mobilitas perawatan kesehatan terbaik," kata Wakil Presiden Tata Motors, Product Line (SCV & PU) Vinay Pathak dilansir laman resmi Tata Motors.