Van VW Yang Paling Ditunggu?

Van VW Yang Paling Ditunggu?
Hanya ada versi tenaga listrik
 

Jarang-jarang ada van yang paling ditunggu oleh fans otomotif maupun pengusaha logistik. Ya, karena kalau jadi  VW akan meluncurkan ID.Buzz Cargo di tahun 2024. Bersamaan juga dengan versi angkut penumpangnya.

Van ini akan akan menawarkan ruang volume buat angkut barang sebesar 137,7 kaki kubik atau sekitar 419 meter kubik. Mobil yang muncul perdana di Jerman tahun 2018 ini punya filosofi desain yang compact untuk ukuran sebuah van.

Tenaganya dari motor listrik dengan kapasitas terpasang untuk dayanya sebesar 201 daya kuda. Ada dua opsi baterai yang bisa diilih sesuai kebutuhan konsumen, yaitu 48.0-kW dan 111.0-kW. Ada juga solar roof yang bisa menambah daya tempuh sejauh 9,3 mil atau sekitar 149 kilometer saat melaju di siang hari.

Sementara motor listriknya sendiri bisa mendorong van ini sampai sejauh 340 mil atau setara 547 kilometer dengan sekali isi daya.  Itu bisa ditempuh dengan klain kapasitas angkut maksimal, yaitu seberat 798 kilogram.

Tentu saja, van baru ini tidak akan sendirian di pasaran, paling tidak untuk pasar Amerika Serikat. Karena Ford sudah akan akan dulun melansir ke pasar Frod E-Transit, yang ditawarkan dengan tiga pilihan soal panjang dan ketinggian atap. Spesifikasi baterainya mumpuni, 68,0-kWh dengan motor berkapasitas daya 266 tenaga kuda serta daya angkut puncaknya sebesar 1.723 kilogram.