1.430 Pemudik Ikut Mudik Gratis Pemkab Tangerang

1.430 Pemudik Ikut Mudik Gratis Pemkab Tangerang
Keberangkatan 4 April 2024
 

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, memverifikasi sebanyak 1.430 data calon peserta program mudik gratis pada momentum Lebaran tahun 2024.

Kepala Bidang Angkutan Dishub Kabupaten Tangerang, Adi Faidzal, (13/3) menyampaikan berdasarkan data pendaftaran yang dibuka sejak 13 sampai 19 Maret 2024 itu sudah ada 1.430 calon peserta sudah melakukan pendaftaran.

"Sejak hari pertama pendaftaran memang langsung penuh didatangi para calon peserta dan kami menerima semua pendaftaran itu. Namun nanti kita akan validasi sesuai kuota yang dikeluarkan," ucapnya, seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan data hasil pendaftaran melalui posko mudik di Kantor Dishub Kabupaten Tangerang akan divalidasi pada 21 Maret 2024. Data tersebut hasilnya akan diumumkan dan disesuaikan dengan jumlah kuota yang sudah ditentukan.

Adi Faizal mengatakan dalam program mudik gratis tahun 2024 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyediakan kuota sebanyak 1.430 penumpang dengan 26  bus. "Dari puluhan angkutan tersebut disediakan mengantar ke 11 kabupaten/kota di empat provinsi," ucapnya.

Selain itu untuk para peserta mudik yang sudah melakukan pendaftaran akan ada daftar ulang pada 21-22 Maret 2024 melalui telepon/WhatsApp (WA). Untuk keberangkatan bus mudik gratis Lebaran ini dijadwalkan pada Kamis 4 April 2024.

Adapun untuk daftar ke-11 kabupaten/kota yang menjadi tujuan pada program mudik gratis Pemkab Tangerang tahun 2024 diantaranya Jawa Barat dengan tujuan Kabupaten Pangandaran dan Cirebon. Kemudian Jawa Tengah, dengan rute tujuan Kota Semarang, Solo, Wonogiri, Purworejo, dan Wonosobo

Selanjutnya awa Timur dengan tujuan Kota Madiun, Malang, dan Surabaya, serta Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Baca juga: Perhatian, Saat Musim Libur Lebaran Ada Pembatasan Jalan Untuk Truk

Baca juga: Kemenhub: Bus Pariwisata Dapat Perhatian Khusus Selama Musim Mudik 2024