Adiputro Siapkan Banyak Kejutan Untuk GIIAS 2023

Adiputro Siapkan Banyak Kejutan Untuk GIIAS 2023
Salah satunya adalah "Big Benz Commander"
 

Gebrakan dihadirkan Adiputro akhir Juni 2023 lalu yang memperkenakan modifikasi midbus dengan label Big Benz Commander. 

Big Benz Commander ini digarap mengadaptasi salah satu bodi Jetbus3+ Big Benz khas Adiputro.

Jetbus3 Big Benz adalah salah satu line up unggulan dari perusahaan karoseri asal Malang, Jawa Timur itu. Terdiri dari Jetbus3+ MC, Jetbus3+ Jumbo, Jetbus3+ Big Jumbo dan Jetbus3+ Big Benz. 

Dalam prosesnya, modifikasi Big Benz Commander ini memang digarap khusus karena dibubuhi banyak instrumen custom dari pemesannya. 

Pada fascia, kita bisa melihat pasokan strobo, topi custom, antena, handgrip di bodi depan untuk maintenance, gril dan headlamp LED model bulat. Juga penambahan DRL dan lampu tembak aftermarket yang menyatu pada bumper besi yang kokoh.

Sasis Big Benz Commander ini menggunakan Mercedes-Benz OF 917 dengan panjang sekitar 9 meter, tinggi 3,4 meter, dan lebar 2,3 meter.    

Bagian samping mobil ini sudah dijejali spion jumbo, kaca hingga footstep custom untuk mempermudah akses ke kabin. Pasalnya selain ground clereance yang tinggi, tampilan sisi secara keseluruhan cukup identik dengan kendaraan militer.  

Namun siapa yang menyangka jika kesan gahar dan serba gelap di bodi, jutru berbanding terbalik dengan naunsa interior

Kabin Big Benz Commander sudah dipasangkan 8 kursi berukuran jumbo. Keseluruhan kursi ini model captain seat lengkap dengan handrest dan juga bantal.

Uniknya, terdapat juga ruang kabin terpisah di buritan. Terdiri dari sepasang kursi sofa kecil yang saling berhadapan serta ruang tidur cukupan.

Untuk kenyamanan selama di perjalanan juga tersedia toilet bersih. Hingga sistem hiburan Audio Video On Demand plus dapur kompak untuk menyiapkan makanan dan minuman ringan. Bikin penasaran bukan?

Tim bus-truck.id yang kepincut pada modifikasi Big Benz Commander ini. Mengkonfirmasi langsung ke David Jethrokusumo selaku Direktur PT. Adiputro Wirasejati sekaligus menanyakan kesiapan Adiputro di GIIAS 2023. 

"Mas posisi saya masih di US (Amerika Serikat), baru pulang akhir July. Ditunggu aja ya pas GIIAS karena kejutan kalo dikasih tahu bukan kejutan donk," tukas David lewat pesan singkat.