Baru Dirilis, Bus Putra Remaja Berbodi Ventura HDD Dari Morodadi Prima

Baru Dirilis, Bus Putra Remaja Berbodi Ventura HDD Dari Morodadi Prima
Ketiganya memakai bodi model Ventura HDD dari karoseri Morodadi Prima, Malang.
 

Bus-bus baru kembali hadir dari karoseri menyambut peak season di liburan Natal dan Tahun Baru ini. Di antaranya tiga unit bus Putra Remaja yang dirilis pada Kamis (26/11) ini.

Ketiganya memakai bodi model Ventura HDD dari karoseri Morodadi Prima, Malang. Secara tampilan ketiganya tampil mirip dengan dominasi warna biru tua dan livery minimalis bergrafis burung bangau putih.

Ventura HDD ini merupakan salah satu dari tiga bodi big bus yang ditawarkan oleh Morodadi Prima saat ini. Selain New Patriot dan Grand Tourismo yang banyak dipakai oleh PO ANS asal Sumatra Barat.

Ciri khas bodi Ventura HDD ini ada di bentuk selendang dan aksen hitam di bagian pintu depannya. Uniknya lagi kaca samping bagian belakangnya bersudut tajam yang mengingatkan kita akan desain kaca Honda Freed.

Nantinya bus tersebut akan menjadi salah satu armada antarkota PO Putra Remaja. Kelasnya eksekutif dengan kabin full AC, toilet dan seat 2-2. Kemungkinan besar rutenya akan menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatra, meski saat ini belum diputuskan rutenya.

Basisnya sendiri merupakan Mercedes-Benz OH 1526 lama yang bodinya dibuat ulang (rebody). Dalam keterangannya, pihak Putra Remaja menjelaskan jika sebelumnya bus ini berbodi Royal Travego yang juga digarap Morodadi Prima.