Begini Tampilan Mobil Niaga AMMDes Jika Dimodifikasi Digital

Begini Tampilan Mobil Niaga AMMDes Jika Dimodifikasi Digital
Seperti terlihat di lima modifikasi digital yang terpilih sebagai karya terbaik dari kontes AMMDes Digimodz 2.
 

Siapa bilang kendaraan niaga nasional, AMMDes tak bisa dimodifikasi dan dibuat keren? Buktinya sederet modifikasi digital ini membuat mobil niaga serba guna tersebut makin keren.

Seperti terlihat di lima modifikasi digital yang terpilih sebagai karya terbaik dari kontes AMMDes Digimodz 2. Di mana terlihat lima modifikasi AMMDes yang dirancang untuk bermacam kebutuhan.

Di antaranya versi kendaraan tempur ringan TNI-AD yang dilengkapi dengan senjata otomatis di bagian atasnya. Karya Fairuz Sinatriya ini berjuluk RANPUR AMM-LAV (Light Attack Vehicle) concept.  

Lalu ada AMMDes berjuluk Repair & Refuel Car dari Dandung Prasojo. Mobil ini berfungsi sebagai bengkel dan SPBU darurat. Yakni dengan menambahkan kompresor angin, peralatan bengkel dan dispenser bensin di belakang.

 

Kemudian kendaraan water cannon polisi karya Autovanoz. Untuk versi ini, AMMDes dilengkapi dengan water cannon dan tangki air di belakang. Serta tameng pada seluruh panel kabin yang memiliki kaca.

 

Ada juga KMW AMMDes Sanitary Solution dari Ivan CSX Studio. Seperti namanya, kendaraan ini dilengkapi dengan peranti untuk kebutuhan sanitasi, khususnya di wilayah terpencil.

 

Terakhir, ada AMMDes Medical Waste Treatment Unit karya Senna Hastoanggoro. Modifikasi ini merupakan aplikasi AMMDes untuk pengolahan limbah medis secara mobile.

Kontes ini digelar mulai tanggal 4 hingga 28 September lalu dan belum lama ini diumumkan lima karya terbaik. Kontes modifikasi digital tersebut diinisiasi oleh PT KMWI dan NMAA yang didukung penuh oleh Kementerian Perindustrian RI.

Nantinya, akan dipilih pemenang. Diantaranya juara pertama yang akan mendapat piala dan sertifikat penghargaan pemenang utama AMMDes Digimodz 2 dan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 10 juta.

Lalu Pemenang Sosial Media Favorit dengan hadiah sertifikat penghargaan dan uang tunai sebesar Rp 5 juta. Di kategori 5 Design Terbaik ini, pemenang akan mendapat sertifikat penghargaan dan hadiah uang tunai sebesar Rp 2 juta.