Bus Big Bird Terbaru Kini Juga Berbaju Legacy SR-2

Armada Big Bird dengan baju Legacy SR-2 pertama, sudah dikirim dari Karoseri Laksana menuju Jakarta, markas Big Bird, hari Selasa, 5 Juni 2018 kemarin.
 

Selain memesan bus Evolander HDD terbaru dari Karoseri Bus New Armada, Magelang, Blue Bird Group juga memesan bus terbaru Legacy SR-2 dari Karoseri Bus Laksana di Ungaran, Jawa Tengah, untuk memperkuat jajaran armada terbaru Big Bird di musim Lebaran 2018 ini. Kabar ini terungkap dari foto-foto dan video yang beredar di media sosial.

Sosok gagah armada terbaru Big Bird dengan baju Legacy SR-2.

Armada Big Bird dengan baju Legacy SR-2 pertama, sudah dikirim dari Karoseri Laksana menuju Jakarta, markas Big Bird, hari Selasa, 5 Juni 2018 kemarin.

 Legacy SR-2 merupakan model bus terbaru dari Laksana yang saat ini sedang hype karena banyak dipesan oleh sejumlah perusahaan otobus di Tanah Air.

Versi terbaru dari bus ini pertama kali diperkenalkan kepada publik di ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 yang berlangsung awal Maret 2018 lalu di JCC Senayan, Jakarta. 

Interior kabin bus Legacy SR-2 pesanan Blue Bird Group.

Legacy SR-2 mengaplikasikan konsep desain kekinian pada tampilan eksterior dan interior busnya. Antara lain, aplikasi kaca ganda atau double glass di kaca depan, lantai kabin yang cenderung tinggi (high decker) untuk menghadirkan panoramic bagi penumpang yang duduk di kabin bus. Legacy SR-2 juga mengaplikasikan headlamp dan stoplamp LED.

Dasbor bus Legacy SR-2 Big Bird.???????

Untuk memperkuat kesan sporty, bus ini mengaplikasikan twin muffler di bagian exhaust belakang. Blue Bird Group mempercayakan kepada chassis Mercedes-Benz OH 1626 sebagai platform untuk armada terbaru Legacy SR-2 ini. 

Pemesanan bus-bus terbaru dari Karoseri Laksana dan New Armada oleh Blue Bird Group tentu saja ini sebuah gebrakan sekaligus pendekatan baru bagi Big Bird di tengah ketatnya persaingan diantara sesama operator bus pariwisata.

Big Bird dengan sejumlah pool yang dikelolanya di Jakarta dan sejumlah kota besar Tanah Air, saat ini mengoperasikan ribuan armada bus pariwisata.