Daimler Group Stop Produksi Karena Virus Corona

Daimler Group Stop Produksi Karena Virus Corona
Daimler Group dalam pengumuman resminya menyatakan untuk sementara menghentikan produksi mulai pekan ini. Rencananya, langkah ini akan dilakukan selama dua pekan.
 

Masih dari kasus tentang virus corona. Kali ini datang dari pabrikan otomotif asal Jerman, Daimler Group yang terpaksa menghentikan sementara operasional pabrik mereka di Eropa.

Daimler Group dalam pengumuman resminya menyatakan untuk memulai penghentian produksi pekan ini. Rencananya, langkah ini akan dilakukan selama dua pekan.

"Dengan mengambil tindakan ini, perusahaan mengikuti rekomendasi dari otoritas internasional, nasional dan lokal. Penangguhan ini berlaku untuk produksi mobil, van dan pabrik kendaraan komersial Daimler di Eropa dan akan dimulai minggu ini," tulis pengumuman di laman resmi Daimler Group.

Lewat penutupan ini, Daimler membantu melindungi tenaga kerjanya. Terutama untuk menghentikan rantai infeksi dan menahan penyebaran pandemi virus corona.

Hal ini mungkin akan berdampak pada rantai pasokan global. Apalagi waktu operasi pabrik akan tergantung pada perkembangan selanjutnya.

Di waktu yang sama, Daimler juga mempersiapkan kondisi keuangan mereka. Karena pihak Daimler memastikan kondisinya akan menurun, karena penghentian produksi ini.