Double Decker Full Sleeper Juragan 99 Trans, Pertama Di Indonesia

Double Decker Full Sleeper Juragan 99 Trans, Pertama Di Indonesia
Bagian dari rencana penambahan 100 unit sampai lima tahun ke depan
 

Menutup tahun 2023 silam, PO Juragan 99 Trans mengumumkan penambahan 30 unit sasis baru untuk memperkuat barisan armada yang ada saat ini. “Sampai hari ini waiting list untuk bisa naik ke armada kami, misalnya Jakarta ke Surabaya dan Malang sudah sampai dua bulan,” ungkap Gilang Widya Pramana, selaku pendiri Juragan 99 Trans waktu itu (5/12).

Ia menambahkan armada baru yang akan rilis sebanyak 20 unit untuk tahun 2024 dan 10 unit di tahun 2025 itu sangat diharapkan bisa menghilangkan antrean calon penumpang yang memilih armadanya.

Sejurus kemudian, pria yang merintis perusahaan otobus di tahun 2018 itu menyebutkan bahwa pihaknya akan tetap konsisten dengan menyasar konsumen premium. Salah satunya lewat menyediakan unit bus dengan spesifikasi sleeper.

“Kami memang dari awal mengincar calon penumpang yang tadinya menggunakan pesawat dan kereta api, berdasarkan riset kami mereka membutuhkan privacy selama di perjalanan,” urainya lagi.

Sejurus dengan itu maka pada pertengahan Februari 2024 (20/2) Juragan 99 Trans merilis armada baru bus double decker yang spesial. Armada baru tersebut adalah bus double decker dengan kursi penumpang full sleeper pertama di Indonesia.

Kapasitas penumpang sebanyak 24 orang

Kali ini sasis yang dimanfaatkan untuk menopang bodi SDD DC (Super Double Decker Dream Coach) racikan karoseri Adiputro adalah Volvo B11R.

Bukan hanya menyediakan tempat tidur berjalan, ada sejumlah detail baru yang berbeda dibandingkan model bodi sejenis. Salah satunya, desian baru atas jalur pembagian pendingin ruangan yang diharapkan lebih meratakan hembusan udara sejuk ke seluruh kabin.

Bus dengan kapasitas penumpang 24 orang iitu juga dilengkapi beragam fasilitas penunjang kenyaman di setiap bangku penumpang. Sebut saja; fitur getaran pijat, earphone, foldable table, perlengkapan tidur seperti bantal, guling dan selimut, kemudian ada layar televisi 24 inci, serta ketersediaan handk hangat.

Bukan itu saja, masih ada fasilitas dispenser air minum, ruang smoking area, dan tentu toilet.

 “Kami ingin memberikan keamanan, kenyamanan dan juga layanan yang eksklusif serta elegan untuk semua pelanggan. Hal ini sekaligus juga menunjukkan keseriusan dan upaya konkret kami dalam mendukung perkembangan dan kemajuan industri transportasi darat,” ungkap Gilang W. Pramana, pendiri Juragan 99 Trans dalam keterangan resminya (20/2).

Baca juga: Atasi Waiting List, Juragan 99 Trans Tambah 30 Armada Baru

Baca juga: Juragan 99 Trans Incar Rute Muria Raya dan Sumatera

Target 100 unit bus dalam lima tahun ke depan