Fuso Customer Service Contest Demi Pelayanan Konsumen Yang Lebih Baik

Fuso Customer Service Contest Demi Pelayanan Konsumen Yang Lebih Baik
Fuso Customer Service Contest diharapkan dapat memberikan kualitas pelayanan yang terbaik bagi konsumen. Juga memacu kualitas dan kemampuan Customer Service dari tiap dealer di Indonesia.
 

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, untuk pertama kalinya menggelar kontes ‘Fuso Customer Service (CS) 2016’ yang dikhususkan untuk CS yang menangani layanan purna jual kendaraan Mitsubishi Fuso.

Tahap seleksi pertama diikuti oleh 116 peserta CS yang dilaksanakan pada 15-16 September 2016.

Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Director PT KTB, menjelaskan bahwa kontes ini bertujuan untuk memacu peningkatan kemampuan dan kualitas CS, serta memotivasi dealer Mitsubishi Fuso untuk selalu memberikan layanan purna jual yang terbaik. Karena, bagi kendaraan niaga yang berfungsi untuk mendukung aktivitas bisnis konsumen, layanan purna jual diperlukan untuk melakukan perbaikan/perawatan rutin kendaraan agar performa kendaraan selalu dalam keadaan prima sehingga aktivitas bisnis konsumen tidak terganggu.

Seluruh peserta yang mengikuti kontes ini telah melalui Program Training MSA (Mitsubishi Fuso Service Advisor), dan akan dibagi menjadi 4 tahapan seleksi pada periode waktu September 2016 hingga Maret 2017.

Seleksi tahap pertama berupa tes teori, seleksi tahap kedua berupa tes teori dan praktek layanan Mobile Workshop, seleksi tahap ketiga berupa studi kasus, dan tahap akhir peserta akan diuji untuk menangani keluhan konsumen.

Adapun di seleksi tahap pertama ini, 116 peserta akan dipilih 18 peserta terbaik untuk menuju tahapan selanjutnya.

Materi yang diujikan pada tahap ini :

  • Teori mengenai basic automobile yang mencakup dasar-dasar pengetahuan mobil
  • Prosedur penanganan pelanggan
  • Penanganan service booking
  • Tipologi untuk memahami karakter pelanggan
  • Komunikasi, serta tingkat kepuasan pelanggan

Dengan diselenggarakannya kontes ini, diharapkan dapat semakin memotivasi para tenaga CS untuk menjadi yang terbaik dan terus memberikan pelayanan purna jual terbaik kepada konsumen

Fasilitas yang mendukung  layanan purna jual Mitsubishi Fuso antara lain :

  • Truck Center berupa workhop khusus kendaraan niaga yang beroperasi non-stop selama 24 jam setiap harinya.
  • Parts Depo berupa gudang-gudang penyimpanan suku cadang yang tersebar di beberapa wilayah untuk mempercepat pengadaan suku cadang.
  • Mobile Workshop berupa layanan servis berjalan yang dapat menjangkau lokasi konsumen.
  • Service Booking dimana konsumen dapat melakukan reservasi terlebih dahulu sehingga konsumen tidak perlu menunggu lama.

Selain fasilitas-fasilitas tersebut, KTB juga kerap menyediakan program-program pendukung layanan purna jual.

Adapun program promo menarik yang ditawarkan Mitsubishi Fuso saat ini adalah promo servis ‘September Ceria (Cepat, Ringan, Andal) yang berlaku 13-30 September 2016.

Promo tersebut  terbagi menjadi

  • Gratis pengecekan 15 item
  • Gratis jasa penggantian oli mesin
  • Diskon 50% oil filter
  • Diskon 10% Mitsubishi Fuso Genuine Oil
  • Gratis T-shirt eksklusif di Truck Center.

Ada juga penawaran khusus bagi konsumen yang melakukan pembelian 5 unit truk Colt Diesel / Fuso / New Fuso, akan mendapatkan gratis servis sampai dengan 60.000 km / 2 tahun, selama periode pembelian Agustus – Desember 2016.