Hino Gas Pol Rangkul Perusahaan Otobus Di GIIAS 2023

Hino Gas Pol Rangkul Perusahaan Otobus Di GIIAS 2023
Pakai bodi baru sarat fitur
 

Karoseri Laksana turut menghentak panggung GIIAS 2023 dengan peluncuran sekaligus handover 6 bus baru besutannya, Jumat (11/8). Tercatat dari 6 model yang ditampilkan Laksana, yangmana separuh atau tiga diantaranya adalah bus Hino. 

Penyerahan simbolis 3 unit Hino Bus dari Laksana diberikan kepada Perusahaan Otobus (PO) Efisiensi, PO Sinar Jaya dan PO Subur Jaya. Bus-bus Hino yang diserahkan tersebut merupakan model RM 280 dan GB 150 L yang dirancang khusus dengan bodi terbaru dari Laksana. 

Pertama ada Hino RM 280 yang dibenamkan bodi Legacy SR3 Ultimate R milik PO Subur Jaya. Kedua ialah Hino RM 280 yang digenapkan bodi Legacy SR3 Suite Combi untuk PO Efisiensi. Serta yang terakhir ialah medium bus Hino GB 150 L berbodi Tourista SR3 untuk PO Sinar Jaya.

Medium bus Hino GB 150 L berbodi Tourista SR3 untuk PO Sinar Jaya (Momot)

Kesemua unit Hino Bus terbaru ini untuk memenuhi kebutuhan transportasi antarkota antarprovinsi (AKAP) maupun Pariwisata. Bus-bus tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur terbaru, mesin lebih bertenaga, suspensi yang nyaman, dan sistem keamanan yang lebih canggih. 

Terkhusus Hino Bus RM 280 yang sudah standar Euro4 dan dilengkapi dengan overheat control system (OCS) untuk mencegah adanya engine blow karena mampu menjaga kestabilan suhu mesin. 

Selain itu, sasis space frame yang Hino RM 280 miliki, dapat diaplikasikan desain bagasi “los” atau tembus dari kiri ke kanan yang memungkinkan motor masuk dalam bagasi tanpa harus dimiringkan.

"Kami sangat bangga dapat menyerahkan bus-bus terbaru kami ke perusahaan otobus terkemuka di Indonesia. Bus-bus Hino ini dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan aman bagi para pelanggan," ujar Santiko Wardoyo, COO - Director HMSI.

“Saat ini Hino sudah menjadi market leader lebih dari 10 tahun di segmen bus besar, dengan market share saat ini 57 persen. Hal ini tidak terlepas dari ketanguhan bus Hino, dan yang paling penting kepercayaan atau loyalitas dari customer Hino Bus di Indonesia” tambah Santiko

PO Subur Jaya, PO Efisiensi, dan PO Sinar Jaya, adalah perusahaan otobus yang telah berpengalaman dan memiliki reputasi yang baik di Indonesia. Untuk itu Hino berkomitmen terus memberikan produk terbaik bagi pelanggannya agar para PO bus langganan mereka di Indonesia dapat lebih baik lagi untuk meningkatkan efisiensi bisnisnya.