Ini Rute Angkutan Perintis Damri di Padang Pariaman, Tiketnya Rp 6.000

Ini Rute Angkutan Perintis Damri di Padang Pariaman, Tiketnya Rp 6.000
Ada tiga trayek yang dilayani oleh medium bus tersebut. Tarif yang dikenakan untuk semua rute sebesar Rp 6.000 untuk penumpang umum. Sedangkan tiket pelajar hanya Rp 2.000.
 

Selain memiliki armada antarmoda, shuttle hingga antarkota, Perum Damri juga memiliki angkutan perintis. Transportasi tersebut mengandalkan armada medium bus yang menjangkau wilayah pelosok yang belum dilayani perusahaan lain.

Belum lama ini, angkutan perintis Damri membuka rute di Padang Pariaman, Sumatera Barat. Ada tiga trayek yang dilayani dengan tiket dikenakan untuk  semua  rute, hanya Rp  6.000 saja, untuk penumpang umum. Sedangkan pelajar hanya Rp 2.000.

Trayek pertama meliputi Pariaman-Kurai Taji-Pauh Kambar-Paritmalintang-Kantor Bupati Padang Pariaman. Kemudian ada rute Pariaman-Sunur-Ulakan-Pauh Kambar-Sungai Asam-Kantor Bupati Padang Pariaman. Sedangkan trayek ketiga Poltekpel Sumbar-Kataping-Pasa Usang-Lubuk Alung-Kantor Bupati Padang Pariaman.

“Angkutan perintis Damri berperan untuk membantu masyarakat dalam menyediakan alat transportasi darat pada jalur yang tidak dilalui oleh  angkutan umum. Diharapkan hal ini dapat membuka dan menarik pemodal dalam mengembangkan daerah setempat dan berkembangnya angkutan pedesaan," ucap General  Manager  Perum  Damri  Cabang  Padang,  Nofi  Syamrizal melalui keterangan resmi Damri.