Isuzu Hadirkan Produk Inovatif dan Ramah Lingkungan di GIIAS 2023

Isuzu Hadirkan Produk Inovatif dan Ramah Lingkungan di GIIAS 2023
Salah satunya Isuzu Elf Mobile Clinic
 

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) selaku APM Isuzu di Indonesia unjuk gigi di pembukaan GIIAS 2023, Kamis (10/8). Mengusung tema “Selalu Bersama”, Isuzu menghadirkan lini produk terbaik bagi konsumen lewat produk inovatif dan ramah lingkungan. 

Yusak Kristian Solaeman, selaku Presiden Direktur PT IAMI mengatakan jika GIIAS merupakan momen paling dinanti dalam industri otomotif Tanah Air. “Pada GIIAS kali ini, kami menghadirkan product line-up berstandar Euro 4 mulai dari segmen Commercial Vehicle (CV), hingga Light Commercial Vehicle (LCV)," tukas Yusak. 

"Tidak hanya mendukung implementasi Euro 4, kami juga berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam teknologi Electric Vehicle (EV), yang merupakan langkah positif dan sejalan dengan tren global menuju transportasi keberlanjutan,” tambahnya.

Isuzu Traga untuk bisnis cold chain (Momot)

Sebagai Real Working Partner, Isuzu memahami perilaku seluruh konsumen Isuzu yang membutuhkan layanan prima demi kelangsungan bisnis, termasuk bisnis cold chain. Sektor industri ini dinilai akan terus meningkat seiring dengan meningkatnya industri makanan dan minuman serta membaiknya perekonomian pasca pandemi.

Isuzu menghadirkan beberapa line-up untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di seluruh bisnis dan area, seperti Isuzu Elf Bak Kayu yang dapat digunakan untuk transportasi barang dan hasil pertanian di pedesaan. Ada juga Isuzu Giga dan Isuzu Traga refrigerator yang dapat menjadi solusi transportasi bagi pengiriman produk cold chain, serta Isuzu MuX 4x4 dan Isuzu D-Max yang digunakan sebagai kendaraan mitra operasional atau menemani Isuzu Partner dalam menjalani hobi adventure

Isuzu juga berinovasi dengan menghadirkan Isuzu Traga Food Truck sebagai hiburan bagi pengunjung, serta Isuzu Elf Mobile Clinic yang merupakan kolaborasi Isuzu dengan Asuransi Astra. Kolaborasi menjadi bentuk komitmen Astra Grup terhadap pelaksanaan nilai-nilai Catur Dharma, dengan menyediakan klinik berjalan yang dapat melayani kebutuhan kesehatan masyarakat.

Isuzu Elf Mobile Clinic (Momot)

“Sebagai Real Working Partner, kami memahami behavior seluruh Isuzu Partner yang membutuhkan layanan prima demi kelangsungan bisnis. Oleh karenanya, kami berusaha untuk menyediakan solusi komprehensif dan optimal kepada seluruh Isuzu Partner. Tak hanya dari sisi penjualan, tapi juga dari sisi layanan purnajual,” tutur Yusak.

Hal tersebut salah satunya melalui peningkatan layanan digital, yaitu My IsuzuID, Isuzu Link, dan Isuzu Contact Center. Melalui layanan digital tersebut, Isuzu Partner akan selalu terhubung dengan informasi terbaru dan mengakses pelayanan dari Isuzu secara mudah. Tak hanya itu, Isuzu Partner juga dapat memonitor utilisasi operasional truk secara seamless, sehingga dapat terus memberikan keuntungan setiap waktu.

Yusak menuturkan, per April 2022 pemerintah telah menerapkan standar emisi Euro 4 untuk kendaraan diesel sebagai langkah konkret dalam menghadapi isu lingkungan. Isuzu sebagai salah satu pelaku industri otomotif di Indonesia, turut berkomitmen untuk mendukung implementasi Euro 4. 

Produk Euro 4 pertama Isuzu diluncurkan pada tahun 2022, dan Isuzu berhasil mencatatkan pencapaian market share tertinggi. Market share Isuzu Elf mencapai 25.1%, Market share Isuzu Giga 12.9% dan Market share Isuzu Traga 40,2 persen

“Kami ingin berterima kasih kepada seluruh Isuzu Partner yang telah memberikan kepercayaan dan bertumbuh bersama Isuzu. Pencapaian ini adalah hasil dari komitmen kami untuk menyediakan produk berkualitas tinggi yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia,” tutup Yusak. 

Baca juga : Isuzu Traga Jadi ATM Keliling, Modifnya Mulai Rp 500 Jutaan