Kendaraan Niaga Ringan Mitsubishi : L300 Kuasai 66 Persen Dan Triton 75,5 Persen

Kendaraan Niaga Ringan Mitsubishi : L300 Kuasai 66 Persen Dan Triton 75,5 Persen
L300 bahkan menjadi penyumbang penjualan yang cukup signifikan terhadap PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)
 

Beberapa waktu lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesa, mengumumkan pencapaian penjualannya di awal 2022.

Di Januari 2022, MMKSI berhasil mencatat pencapaian dengan total 10.676 unit dan berhasil meningkatkan pangsa pasarnya menjadi 14,8%.

“Penjualan kami di pembukaan tahun 2022 ini menjadi landasan dan motivasi kami untuk terus mendorong passion serta ambisi kami di bulan-bulan yang akan datang. Ambisi kami untuk terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di Indonesia terutama di bidang otomotif. Kami tidak akan pernah lelah untuk mempersembahkan berbagai inovasi serta keunggulan kami untuk para konsumen. Awal tahun yang positif ini pun menjadi sebuah momentum baik untuk kami dalam menghadirkan program-program menarik yang tentunya menjadi salah satu bentuk apresiasi kami untuk para konsumen di Indonesia,” ungkap Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

Di bulan tersebut, penjualan di segmen kendaraan niaga ringan (LCV, low commercial vehicle), MMKSI mencatat penjualan 3.137 unit. Cukup menarik, karena Mitsubishi L300 memiliki kontribusi 21% dari seluruh penjualan MMKSI, unggul dari Pajero Sport yang menyumbang 15,2%. Sementara Xpander Cross 51%.

Lantas, bagaimana dengan produk LCV lain, yaitu Triton? Di bulan pertama 2022 itu, Triton terjual 878 unit, sehingga mempertahankan posisinya dengan 75,5% pangsa pasar di segmen pickup 4x4.