Livery Hormat Buat Tim Argentina

Livery Hormat Buat Tim Argentina
Simpati sebagai sesama dari Amerika Latin
 

Marcopolo S.A adalah salah satu karoseri raksasa untuk kawasan Amerika Latin. Sudah berdiri sejak tahun 1949, bermarkas di Caxias dul Sul di Brazil. Dan karena memang punya wilayah operasional hamper di seluruh wilayah benua Amerika bagian Selatan maka gemilangnya tim nasional Argentina di ajang Piala Dunia 2022 disaluti dengan cara yang khusus.

Pada satu bodi bus Volvo B450R dipasang gambar tim Argentina, yang mau tak mau tetap jadi inspirasi penting bagi seluruh warga Amerika Latin. Tentu saja selain tim sepak bola asal Brazil, Costa Rica, Ecuador, Meksiko, dan Uruguai.

Sementara itu Marcopolo sendiri selain kampiun dalam merangkai bodi bus juga piawai bikin gerbong kereta api, sampai kabin barang. Produknya telah diekspor ke 100 negara dan punya sejunlah unit produksi di beberapa negara di luar Brazil, seprti; Cili, Prancis, Italia, Portugal, dan Afrika Selatan. Ada satu kolaborasi khusus dengan pihak Tata dari India, mendirikan perusahaan bernama Tata Marcopolo.

Saat ini produk resmi yang dilansir ada 17 model, basis yang dipakai mulai dari Scania, Volvo, sampai BYD yang berasal dari Tiongkok. Total pegawainya 20 ribuan orang di seluruh wilayah kerjanya.