Lockdown Di Tiongkok Sebabkan Penyaluran Ford Ranger Anyar Tertunda

Lockdown Di Tiongkok Sebabkan Penyaluran Ford Ranger Anyar Tertunda
Dampak kasus Covid-19 yang meningkat di Tiongkok, Negeri Tirai Bambu itu pun melakukan lockdown kembali mulai 1 Mei lalu.
 

Australia, merupakan pasar pikap double cabin yang cukup besar. Beberapa pabrikan yang memiliki jenis kendaraan tersebut, memasarkannya di sana. Di antara beberapa yang ada, Ford Ranger dan Toyota Hilux menjadi yang populer.

Namun, publik Aussie tampaknya mesti bersabar lagi, jika ingin garasinya terisi Ford Ranger anyar. Sebab Ford mengumumkan bahwa dampak lockdown di Tiongkok berpengaruh terhadap perakitan Ranger di Thailand.

Sebanyak 91 supplier dan 393 komponen untuk Ranger generasi berikutnya, berasal dari Tiongkok. Bahkan sebuah buletin dari Ford, menyatakan akan re-calenderized yang tentu berarti re-scheduled atau dalam jadwal ulang, soal pengiriman pikap double cabin baru itu.

Beberapa dealer pun dilematik dengan kondisi ini, seperti dilansir drive.com.au, ada yang akan memberikan biaya ekstra untuk pengiriman yang dipercepat, ada juga yang tidak menerapkan hal tersebut.

Di Amerika Serikat, yang juga menjadi pasar Ranger yang cukup besar, dealer di sana tidak menerapkan biaya tambahan terkait pemesanan 'inden' ini.