Malaysia Kembali Selenggarakan Pameran Kendaraan Komersial Bulan Mei

 Malaysia Kembali Selenggarakan Pameran Kendaraan Komersial Bulan Mei
Sebelumnya, pameran ini dikenal dengan nama Malaysia International Bus, Truck and Components Expo.
 

Malaysia akan kembali menggelar pameran kendaraan komersial yang diklaim sebagai yang terbesar di Asia Tenggara bulan Mei 2017 mendatang dengan nama Malaysia Commercial Vehicle Expo (MCVE) 2017.

Tahun ini MCVE mengangkat tema 'Connected Mobility'. Sebelumnya, pameran ini dikenal dengan nama Malaysia International Bus, Truck and Components Expo, dan kemudian diubah namanya menjadi MCVE.

Pameran tahun ini akan berlangsung di Malaysia International Exhibition & Convention Centre (MIECC) mulai 18-20 Mei 2017 dengan total luas area pameran 8.000 meter persegi.

The Star

Sejumlah peserta pameran adalah Chevron Malaysia, CIMC Vehicles (M) Sdn Bhd dan sejumlah perusahaan angkutan barang dan logistik.

Menurut situs The Star, Perwakilan dari PKT Logistics Group Sdn Bhd dan Cho Thavee Public Company Limited juga akan tampil menjadi pembicara seminar di pameran ini.

Pameran ini mendapat dukungan penuh dari asosiasi pengusaha angkutan di Malaysia. Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Truk Malaysia, Nazari Hj Akhbar menyatakan, saat ini industri angkutan memasuki dunia logistik digital di mana cara mengirim barang dan muatan sudah berubah. "Ada kebutuhan untuk melakukan efisiensi," ungkapnya.

The Star

Dia berharap dengan beragam inovasi dan fitur konektivitas yang ditampilkan di pameran ini, pengusaha truk dan pengusaha angkutan di Malaysia bisa banyak belajar bagaimana memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut untuk meraih efisiensi operasi, khususnya efisiensi bahan bakar, efisiensi rute yang lebih baik. 

Direktur Jenderal Malaysian Institute of Road Safety Research (Miros) Professor Dr Wong Shaw Voon mengatakan, kendaraan dan jalan yang lebih aman menjadi fokus bagi Malaysia dalam mendorong era konektivitas dan mobilitas di industri transportasi Malaysia.

Selama pameran berlangsung akan digelar berbagai kegiatan yang memberi manfaat langsung kepada pengemudi dan anggota Asian Trucker Drivers Club yang disponsori langsung oleh Volvo Trucks and Giti Tire.

Digelar juga ajang kompetisi mengemudi yang digelar oleh Scania bertajuk The Scania Driver Competition MCVE Edition.

Acara juga dimeriahkan oleh kehadiran food trucks dan Scania Driver’s Lounge. Ada juga ajang Asian Trucker Networking Night, yang akan disponsori oleh MAN. Truck and Bus (M) Sdn Bhd yang akan mengundang lebih dari 800 tamu undangan.