Mercedes-Benz Axor Baru, Selain Berstandar Euro 4 Juga Diberi Peningkatan Penampilan

Mercedes-Benz Axor Baru, Selain Berstandar Euro 4 Juga Diberi Peningkatan Penampilan
PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) memberikan beberapa pembaruan pada Mercedes-Benz Axor Euro 4 yang akan dipasarkannya.
 

Mendukung program pemerintah yang akan memberlakukan standar emisi Euro 4 mulai April 2022 mendatang, PT DCVI, distributor truk Mercedes-Benz di Indonesia pun memasarkan produknya dengan mesin yang berstandar emisi Euro 4.

Namun, tidak saja menggunakan mesin yang dilengkapi dengan Selective Catalytic Reduction (SCR) dan Adblue, tetapi juga ada pembaruan pada Axor yang terbaru.

Ada tiga lini Mercedes-Benz Axor yang dipasarkan di Indonesia, yaitu 2523R/5700, 2523R/4500 dan 2528R/5700, semuanya mendapatkan pembaruan dari sisi interior, eksterior dan segi teknisnya.

 

Pada eksterior, Axor terbaru ini mendapatkan Roof Sun Visor, berfungsi melindungi pengemudi dari silau sinar matahari. Selain itu, pada interior juga mendapat sentuhan kemewahan khas Mercedes-Benz dengan dominasi warna hitam coklat dan beige. Begitu pun kulit jok yang berpola 3D, semakin meningkatkan tampilan mewah Axor.

 

Sedangkan pada segi teknis, Gross Vehicle Weight Rating Axor ditingkatkan menjadi 26.500 kg dari sebelumnya, 25.000 kg. Hal ini merupakan total dari kemampuan axle depan 6.500 kg dan belakang 26.000 kg, dari sebelumnya 6.000 kg dan 19.000 kg.

Begitu pula dengan ban yang digunakan, kini memakai ban Bias 11.00-22, disesuaikan dengan kebutuhan pasar dan juga untuk penggunaan yang lebih efisien.

Kemudian model terbaru 2528R, dengan 6x4 yang memiliki area muatan terpanjang di kelasnya yaitu 9,88 meter. 2528R ini juga sudah mengalami penguatan pada sokbreker belakang dan axle depan, sehingga memiliki traksi yang lebih baik di permukaan jalan yang terjal. Axle depan lebih lebar, membuat bagian depan tampak lebih lebar.

“Kami menghadirkan penyempurnaan baru pada produk unggulan ini melalui peningkatan di berbagai line-up sehingga kami mampu menyediakan truk yang dapat beroperasi lebih efisien, lebih tangguh dan sesuai dengan kondisi pasar indonesia,” ungkap Faustina, Head of Product & Marketing, PT DCVI.

Ia pun menambahkan, penyempurnaan produk saat ini, akan dilanjutkan dengan pengenalan Axor Euro4 secara resmi pada 2022. “Ketika saatnya tiba, kami juga sudah akan siap dengan purnajual,” ungkapnya.