Mercedes-Benz Axor Berstandar Euro 4 Rakitan Wanaherang Diserahterimakan

Mercedes-Benz Axor Berstandar Euro 4 Rakitan Wanaherang Diserahterimakan
Serah terima dilakukan oleh PT Daimler Commercial Vehicle Manufacturing Indonesia (DCVMI) ke PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) 7 Desember lalu.
 

Mendukung program pemerintah tentang penerapan standar emisi Euro 4 di indonesia pada April mendatang, beberapa produsen truk berupaya memasarkan kendaraannya yang telah memenuhi standar emisi tersebut. Seperti juga PT DCVI yang memasarkan truk Mercedes-Benz di Indonesia.

Selasa (7/12) lalu, truk Mercedes-Benz Axor yang dirakit di Wanaheran, Bogor oleh PT DCVMI, diserahterimakan ke PT DCVI. Truk tersebut sudah memenuhi standar emisi Euro 4 oleh DaimlerTrucks dengan menerapkan sistem pembakaran Selective Catalytic Reduction (SCR) dan Adblue.

Jung Woo Park, Presiden Direktur DCVI mengatakan bahwa penyerahan Axor berstandar Euro 4 ini menjadi langkah pertama perusahaan dalam menyambut standar emisi Euro 4 yang akan dimulai April 2022 mendatang.

“Kami menggunakan mesin yang terbukti untuk memastikan kinerja yang kuat dengan bahan bakar di Indonesia, sementara SCR akan menurunkan emisi yang dihasilkan oleh ruang bakar, serta unit pump injector yang terbukti andal, dengan waktu operasional yang tinggi dan interval waktu perawatan yang panjang,” ujar Jung Woo.

Tentunya, hal ini pun didukung oleh kesiapan pabrik di Wanaherang. “PT DCVMI siap menghadirkan produk berkualitas tinggi dengan standar Euro 4 dengan mutu perakitan standar Daimler yang unggul,” jelas Kartikeyan Moorty, General Manager, PT DCVMI.