Mitsubishi Fuso Kenalkan Armada Baru dan Konsep Integrated Powerful Solution 2023

Mitsubishi Fuso Kenalkan Armada Baru dan Konsep Integrated Powerful Solution 2023
Setelah sukses dengan produk Fuso Euro 4, tahun ini akan fokus dengan dukungan pada konsumen dengan Integrated Powerful Solution.
 

Pada tahun lalu Mitsubishi Fuso sukses meluncurkan produk Euro 4 yang mendapat respons positif dari konsumennya. Dengan peningkatan teknis yang dilakukan, konsumen mengapresiasikan produk berlambang Tiga Berlian itu sebagai ‘lebih kuat’. Begitu juga dalam memenuhi permintaan konsumen dalam layanan purnajual, yang berhasil meningkatkan ketersesiaan spare parts yang sesuai kebutuhan konsumen.

Hasilnya, pada tahun 2022, Mitsubishi Fuso berhasil memperoleh pencapaian 41,1% market share dan mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga di indonesia.

Dalam acara Media Gathering 2023, Senin (6/3), pihak PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menjelaskan bahwa akan meneruskan reputasi baiknya di tahun lalu dengan dukungan kepada konsumen selama kendaraan digunakan dengan Integrated Powerful Solution atau Solusi Kuat Terintegrasi.

Dengan memberikan dukungan terbaik kepada konsumen di setiap fase kepemilikan dan penggunana kendaraan, dengan menghadirkan produk unggulan, menawarkan solusi pembiayaan dengan perusahaan rekanan, layanan purnajual yang fleksibel dan dapat disesuaikan, sistem manajemen armada yang didukung oleh Runner Telematic 3.0.

Seluruh penawaran tersebut, dihadirkan dengan cara kekinian, melalui aplikasi MyFUSO dengan tepat waktu dan konsumen dapat mengetahui dengan detail armadanya dengan aplikasi ini.

Tak hanya itu, Mitsubishi Fuso juga akan memperkenalkan varian baru MDT (Medium Duty Truck) Fighter X FN 62 F HD R pada April mendatang. “Sebagai Mitra Bisnis Profesional, Mitsubishi Fuso berkomitmen untuk memberikan solusi terbaik bagi konsumen dalam berbagai situasi,” ungkap Nobukazu Tanaka, Presiden Direktur KTB.

Di acara yang sama, KTB juga memperkenalkan Fighter X Mining Equipment versi 2, untuk memenuhi kebutuhan khusus di sektor bisnis pertambangan dengan area off-road, karena telah dilengkapi dengan 5 fitur baru sebagai penyempurnaan dari sebelumnya, berupa :

  • Lug-Tire : Ban khusus medan off-road dan pertambangan.
  • Higher Front Bumper Clearance : Bumper depan yang lebih tinggi dibandingkan kompetitor, untuk medan off-road.
  • Window Film : Memberikan kenyamanan pada pengemudi saat mengoperasikan kendaraan.
  • Side Visor : Memberikan perlindungan dari terik matahari yang datang dari sisi kendaraan.
  • Louder Horn : Meningkatkan keselamatan dalam operasi penambangan.
  • Black Color Edition : Tampilan terlihat lebih gagah dan tidak mudah kotor untuk di area pertambangan.

Begitu juga dengan warna pada front grill, fender, footstep juga bumper menjadi matte black, yang berkesan kokoh.

Mendukung sektor logistik dengan kendaraan yang lebih efisien, Mitsubishi Fuso memperkenalkan produk Fighter-X Super Long Trip, di mana Mitsubishi Fuso merupakan pabrikan pertama yang meluncurkan MDT dengan tangki bahan bakar ganda, berkapasitas total 400 liter. Sehingga pelanggan dapat menjalankan bisnis dengna waktu yang lebih efisien karena dapat melakukan perjalanan jauh hanya dengan sekali pengisian bahan bakar.  Armada yang dilengkapi dengan tangki ganda, ada pada Fighter-X FN61FL SLT, FN61FL HD SLT, FN61FL HDR SLT, FN61FL HD Slt, FN62FL HD SLT, FN62FL HDR SLT.

Untuk kemudahan konsumen Mitsubishi Fuso membuat aplikasi digital terbaru MyFUSO, yang dapat memberikan informasi terkait produk, layanan purnajual dan berbagai program lainnya. Konsumen akan mendapatkan banyak kemudahandan keuntungan dengan menggunakan MyFUSO apps, antara lain:

  • Fitur lengkap : Mulai pengelolaan kendaraan, katalog suku cadang, permintaan pemesanan servis, pengajuan klaim garansi dan lainnya.
  • Akses mudah informasi kendaraan: Service history, sertifikat garansi dan lainnya.
  • Single Sign On (SSO) dengan Runner: Akun MyFUSO dan Runner terintegrasi.
  • Terintegrasi dengan dealer : Informasi akan langsung diterima oleh dealer yang bersangkutan.

Aplikasi ini dapat diunduh melalui platform Web Browser, Mobile Browser dan dalam waktu dekat, bisa juga melalui Android Apps dan IOS Apps.

Runner 3.0 juga diperkenalkan dengan fungsi fitur yang lebih unggul dari segi tampilan dan pengoperasiannya, sehingga mudah digunakan. Runner 3.0 juga dilengkapi dengna layanan tambahan, seperti Warehouse Management System, Service Management System, Data Integration, Fleet Business Support yang memudahkan sistem manajemen pekerjaan bagi konsumen agar dapat menjalankan bisnisnya dengan lancar.