Pemenang Ajang Volvo Fuelwatch Challenge 2017 Dijanjikan Terbang ke Swedia

Pemenang Ajang Volvo Fuelwatch Challenge 2017 Dijanjikan Terbang ke Swedia
Peserta yang lolos di tes tertulis pada putaran awal di 10 lokasi di daerah selanjutnya akan maju ke putaran final nasional.
 

Sebelum menggelar Fuelwatch Challenge di 10 lokasi pelanggan di Indonesia di putaran awal, Volvo Trucks Indonesia terlebih dulu mengadakan kegiatan training untuk para pengemudi demi merangsang mereka langsung mendaftar berpartisipasi di ajang ini melalui perusahan di lokasi kerjanya.

Peserta yang lolos di tes tertulis pada putaran awal di 10 lokasi di daerah selanjutnya akan maju ke putaran final nasional.

Budi Nurmansyah, pelatih pengemudi Volvo Trucks Indonesia mengatakan, di kontes kali ini cukup banyak wajah-wajah lama yang kembali bertarung di ajang ini.

"Kami berusaha untuk meningkatkan standar pada setiap kompetisi. Tahun ini pertanyaan-pertanyaan yang diuji lebih fokus pada kemampuan dan pengalaman dari setiap pengemudi dalam pekerjaannya sehari-hari demi memastikan bahwa ‘Fuelwatch Challenge’ yang diadakan akan selalu lebih baik setiap tahunnya, sehingga kita dapat meningkatkan keterampilan pengemudi dan menemukan yang terbaik di antara yang terbaik," ungkapnya.

VOLVO TRUCKS INDONESIA

Menurut Budi, 10 driver yang terpilih lolos ke babak final nasional nantinya akan kembali menjalani pelatihan untuk mempertajam keterampilan dan pengetahuan mereka tentang metode mengemudi yang tepat, cara untuk menghemat keterampilan bahan bakar dan keselamatan.

"Program kami telah membantu mendorong pengemudi truk menjadi lebih bangga terhadap pekerjaan mereka. Selain kemampuan teknis, kami juga membahas  tentang bagaimana mempraktekkan pola pikir yang benar dan perilaku yang baik di jalan," sebut Budi.

Dia menambahkan, sikap yang tepat dapat menghadirkan dunia yang berbeda bagi para pengemudi, pemilik kendaraan dan pengguna jalan lainnya. Hal ini dapat melengkapi teknik mengemudi yang diperoleh dari pelatihan keterampilan teknis yang Volvo Trucks Indonesia selenggarakan. 

Pemenang kontes ‘The Fuelwatch Challenge’ dijanjikan akan mendapatkan hadiah utama berupa kesempatan untuk terbang ke Swedia, mengunjungi rumah Volvo Trucks dan berpartisipasi dalam kejuaraan dunia. Sejauh ini, Volvo Trucks telah mensponsori dua pengemudi truk asal Indonesia setiap tahunnya untuk bersaing di tingkat global dengan mengikuti kompetisi serupa yang diselenggarakan di luar negeri.

Lokasi dan jadwal putaran awal Fuelwatch Tantangan 2017:

RIAU                 27-28 Februari 2017
JAMBI               7-8 Maret 2017
SURABAYA       15-16 Maret 2017
CILEGON          3-4 April 2017
CILEGON          6-7 April 2017
BALIKPAPAN    27-28 Februari 2017
LOA KULU        7-8 Maret 2017
LOA KULU        21-22 Maret 2017
MELAK             11-12 April 2017
MELAK             26-27 April 2017