Penjualan Truk Volvo-Eicher Melonjak 25 Persen di India

Penjualan Truk Volvo-Eicher Melonjak 25 Persen di India
Volvo Eicher Commercial Vehicles (VECV) kini menguasai pangsa pasar 27,6 persen di segmen truk kargo, 30,7 persen di segmen light and medium duty truck dan 4,1 persen di segmen truk heavy duty.
 

Volvo Eicher Commercial Vehicles (VECV), perusahaan patungan antara Volvo Group dan Eicher Motors Limited (EML) membukukan lonjakan tajam penjualan truk ringan dan truk medium duty di pasar India hingga 51 persen secara year on year di tahun 2017 yang berakhir di bulan Maret 2018. Sementara, penjualan truk heavy duty Volvo Eicher Commercial Vehicles juga naik tajam sebesar 26 persen secara year on year di periode yang sama.

Penjualan ekspor perusahaan ini juga melonjak luar biasa sebesar 87 persen year on year. Sementara total penjualan VECV secara total d tahun fiskal tersebut mencapai 65.928 unit atau tumbuh 12 persen secara year on year.  

India Infoline melansir, khusus selama Maret 2018, perusahaan menjual 9.441 unit kendaraan. Kebijakan pemerintah India yang mulai membatasi muatan maksimum truk serta pembatasan usia kendaraan tidak boleh melebihi 15 tahun dan harus di-scrap, ikut menopang lonjakan penualan VECV elama tahun fiskal yang berakhir Maret 2018. Volvo Eicher Commercial Vehicles (VECV) kini menguasai pangsa pasar 27,6 persen di segmen truk kargo, 30,7 persen di segmen light and medium duty truck dan 4,1 persen di segmen truk heavy duty.