Produksi Pikap Listrik Rivian R1T Melejit Di Semester Dua Tahun Ini

Produksi Pikap Listrik Rivian R1T Melejit Di Semester Dua Tahun Ini
Dalam triwulan pertama di tahun ini, produksi Rivian sudah mencapai 4.400 unit.
 

Perusahaan pembuat kendaraan listrik, Rivian, mengumumkan bahwa mereka telah membuat 4.401 unit kendaraan, yang sudah setara dengan 72 persen dari kuartal pertama, dengan penjualan sejumlah 4.467 unit seperti dilansir dari Carscoops.com.

Kemungkinan besar pada kuartal kedua akan bisa mendapatkan lebih banyak lagi. Namun, hasil produksi pabrik Rivian di Normal, Illinois, Amerika Serikat itu, tentunya bukan saja R1T (pikap), namun juga tipe lainnya, seperti R1S (SUV) dan EDV700 (van kargo) untuk Amazon.

Jadi, secara total di tahun ini Rivian sudah membuat sekitar 7 ribu unit kendaraan listrik, dengan penjualan sebanyak 5.700 unit.

Mempertimbangkan tingkat rata-rata yang dicapai di Q2, Rivian sudah menghasilkan lebih dari 17 ribu unit per tahun. Tujuan perusahaan tetap sama: 25 ribu unit (rata-rata lebih dari 2 ribu unit per bulan) pada tahun 2022.

Rivian memiliki keuntungan menjadi yang pertama di pasar dengan pikap listrik dan platform motor quadnya yang unik, tetapi pesaing tentu tetap berdatangan.

Baru-baru ini, Ford mengumumkan 1.837 penjualan pickup Ford F-150 Lightning pada bulan Juni, dengan mengatakan bahwa itu adalah penjualan pikap listrik no 1 utuk bulan tersebut.

Sejalan dengan peningkatan produksi, selama kuartal terakhir, Rivian meluncurkan jaringan pengisian cepat eksklusif Rivian Adventure Network (RAN) DC.