Renault Kangoo, Van Kargo Dengan Kenyaman Sedan

Renault Kangoo, Van Kargo Dengan Kenyaman Sedan
Sempat hadir di Indonesia, Renault Kangoo memberikan kenyamanan sedan dengan kapasitas angkut minivan.
 

Di Eropa, minat masyarakat dengan kendaran sejenis ini cukup tinggi. Ketika dua kebutuhan terpenuhi, kenyamanan sedan dengan muatan minivan, bisa terpenuhi oleh Renault Kangoo, salah satunya.

Pesaing dari Volkswagen Caddy ini, memang belum memimpin di segmen ini, tetapi peminatnya cukup banyak, bahkan sempat hadir di Indonesia beberapa dekade lalu.

Renault Kangoo ini bermesin 1.500 cc dengan transmisi matik enam percepatan. Mesin turbodiesel empat silinder yang digunakannya, menghasilkan daya 108 hp/4.000 rpm dengan torsi 240 Nm/1.750 rpm.

Kangoo memiliki fitur standar, seperti ESC (electronic stability control), empat airbag, ABS, lampu depan dan wiper otomatis, jok kain, kursi pengemudi yang dapat diatur kemiringan dan ketinggiannya, sistem penyimpanan rak di atas kepala, tempat cangkir dan botol, serta roda kemudi berbalut kulit.

Dengan kapasitas kargo 4000 L, daya angkut mencapai 795 kg, Kangoo memiliki konsumsi bahan bakar seliter untuk 16 kilometer, tentunya hasil ini diraih dengan kualitas bahan bakar diesel di Eropa.