Scania Legacy SR2 HD Prime, Siap Ramaikan Armada PO Putra Remaja

Scania Legacy SR2 HD Prime, Siap Ramaikan Armada PO Putra Remaja
Kenyamanan penumpang lebih diutamakan dengan adanya bus baru dari PO Putra Remaja ini.
 

Tampak sebuah bus dari PO Putra Remaja, meluncur keluar dari pabrik karoseri Laksana, seperti pada akun resmi @laksanabus, asal Ungaran, Semarang, Jawa Tengah.

Pada samping bus tersebut, tertulis '#ScaniaTransJawa', yang menandakan bus tersebut menggunakan sasis dari pabrikan asal Swedia.

Jika dilihat dari jumlah gardan yang ada pada bus berklir biru itu, Scania K310iB 4x2 yang menjadi sasisnya, karena hanya ada dua as roda saja satu di depan, satu lagi di belakang (bukan tronton 6x2).

Melihat panjangnya, tampak karoseri Laksana membuat bus dengan mengikuti peraturan maksimal KIR maupun SRUT, yaitu 12 meter pada bus dengan roda belakang single axle.

 

Padahal secara spesifikasi, Scania K310iB ini memiliki GVW 19,8 ton yang pada umumnya sanggup memboyong bodi sepanjang 12,8 meter.

Tipe ini juga sudah dilengkapi dengan air suspension dan memiliki kesenyapan yang baik, sehingga penumpang akan merasakan kenyamanan yang lebih baik. Begitupun dengan adanya Opticruise, yang mampu membuat pengemudi lebih nyaman dan konsumsi bahan bakar lebih efisien.

 

Tinggal tunggu kabar saja, kapan bus ini mulai dioperasikan oleh PO Putra Remaja.