Tahun Ini, Mitsubishi Fuso Rayakan Kehadiran Nama 'FUSO' Ke-90 Tahun Di Dunia

Tahun Ini, Mitsubishi Fuso Rayakan Kehadiran Nama 'FUSO' Ke-90 Tahun Di Dunia
Menyambut 90 tahun nama FUSO di dunia, Mitsubishi Fuso menghadirkan tagline baru, 'Future Together'.
 

Menilik ke sejarahnya, nama Fuso berawal dari bus bermesin bensin dari Mitsubishi yang dipasarkan 90 tahun lalu. Saat itu, Mei 1932, ketika bus bensin pertama Mitsubishi, 'mobil bersama tipe B46', yang diproduksi di Galangan Kapal Kobe, bekas Pabrik Kapal Mitsubishi, diberi merek 'Fuso'.

 Nama kendaraan, yang dipilih di antara proposal dari karyawan di perusahaan, disarankan oleh seorang insinyur di galangan kapal. Usulan tersebut didalilkan Fuso karena namanya (1) “cocok untuk mewakili Jepang", (2) sebuah “nama Jepang sederhana yang melambangkan Jepang dan Mitsubishi”, dan memiliki (3) “suara yang halus dan familiar, yang memberikan gambaran yang jelas dan melekat dalam pikiran seseorang.”

Kata 'Fuso' awalnya mengacu pada pohon suci besar yang pernah dikatakan sebagai tempat matahari terbit di Cina. Kata itu sekarang digunakan sebagai nama untuk bunga kembang sepatu. Dikatakan juga bahwa kata itu digunakan sebagai sinonim untuk Jepang di Tiongkok kuno.

Sebelum ulang tahun ini, Fuso menetapkan 'Masa Depan Bersama' sebagai tagline merek barunya pada tahun 2021. Di bawah tagline ini, Fuso bertujuan untuk memimpin transformasi kendaraan komersial bersama dengan pelanggan kami di industri otomotif, yang menghadapi titik balik bersejarah.

 

“Future Together” juga mengomunikasikan ambisi untuk masa depan dengan solusi transportasi yang lebih aman dan berkelanjutan.