Tiga Perusahaan Ini Jadi Pembeli Pertama Pick Up Isuzu Traga

Isuzu Traga menggunakan mesin yang sama seperti dipakai di Isuzu Panther, yakni 4JA1-L berkapasitas 2.500 cc Diesel Direct Injection yang terkenal efisien bahan bakar.
 

Di hari peluncuran resminya yang juga menjadi world premiere, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengumumkan tiga perusahaan yang menjadi pembeli pertama pick up medium Isuzu Traga, Senin (23/4/2018).

Tiga perusahaan tersebut adalah PT Eka Boga Inti, PT Indah Logistics dan PT Segatekindo Sejati. Tiga perusahaan ini antara lain bergerak di bisnis consumer goods dan di jasa kiriman kargo ekspres.

PT IAMI melakukan serah terima kunci secara simbolis kepada perwakilan manajemen ketiga perusahaan usai acara prosesi peluncuran Isuzu Traga di XII Ballroom, Jakarta disaksikan para petinggi PT Astra International, Isuzu Motors Limited dan wakil pejabat pemerintah. Selanjutnya Isuzu Traga dioperasikan untuk mendukung bisnis masing-masing perusahaan.

Isuzu Traga menggunakan mesin yang sama seperti dipakai di Isuzu Panther, yakni 4JA1-L berkapasitas 2.500 cc Diesel Direct Injection yang terkenal efisien bahan bakar dengan transmisi manual 5 percepatan. Pick up medium ini dirancang sanggup melibas kondisi jalanan datar dan menanjak dan mudah berakselerasi di jalan berkelok. Dengan gross vehicle weight 2.950 kg, Isuzu Traga juga memiliki radius putar pendek, hanya 4,5 meter.

Isuzu memasarkan Traga untuk berbagai sektor transportasi, mulai dari angkutan kargo jalan raya, angkutan hasil perkebunan, bahan bangunan,serta untuk mendukung distribusi barang di sektor industri serta pebisnis UMKM. Isuzu memasarkan Traga dalam dua varian, versi pick up flat deck dan versi boks dengan harga jual Rp 190 juta, on the road Jakarta.

Pick up ini sudah tersedia di seluruh jaringan diler resmi Isuzu di Indonesia. Dirakit di pabrik Isuzu di Karawang, Isuzu Traga juga akan diekspor ke sejumlah negara dengan Indonesia sebagai basis produksinya. Untuk pasar lokal, PT IAMI menargetkan penjualan 3.000 unit sampai akhir tahun 2018 ini.