Truk Terminal Petikemas Terberg Terbaru Kini Gunakan Transmisi Allison 3000 Series

Sejak hampir dua tahun lalu, perusahaan transportasi peti kemas SCHERM Group di Jerman, mengoperasikan tractor Terberg YT202-EV yang 100 persen bertenaga listrik di pabrik BMW di Kota Munich
 

Terberg dikenal sebegai perusahaan kuat di Eropa yang memasok banyak truk tractor head khusus untuk kebutuhan angkutan peti kemas di terminal peti kemas di pelabuhan. Sebagai jenis tractor heavy duty, truk buatan Terberg memiliki gross combination weight (GCW) hingga 65 ton.

Sejak hampir dua tahun lalu, perusahaan transportasi peti kemas SCHERM Group di Jerman, mengoperasikan tractor Terberg YT202-EV yang 100 persen bertenaga listrik dan bebas emisi gas buang. Truk-truk ini dioperasikan untuk melayani angkutan peti kemas yang memuat aneka material bahan baku untuk pabrik BMW di Kota Munich Jerman.

Unit tractor Terberg terbaru yang dioperasikan SCHERM Group kini menggunakan transmisi Allison untuk memaksimalkan kinerja setiap unit tractor head Terberg yang mereka operasikan. Ada banyak manfaat yang dirasakan perusahaan ini setelah menggunakan transmisi dari Allison.

"Transmisi dari Allison membuat unit tractor head Terberg kami bekerja dengan baik untuk kebutuhan-kebutuhan khusus saat dioperasikan. Truk jadi mudah bermanuver dan mudah dikemudikan," ungkap Ulf Frenzel, Fleet Manager SCHERM Group.

Tractor Terberg yang dioperasikan perusahaan ini dilengkapi dengan motor sinkronis 3 fase 6164 V dengan power rating maksimum 130 kW atau setara dengan 188 horse power dikombinasikan dengan transmisi Allison 3000 Series. Gross combination weight (GCW) truk ini mencapai 65 ton dan membuatnya jadi mudah berakselerasi dan mencapai kecepatan puncak dalam tempo cepat. Jadwal pengiriman barang ke alamat klien pun menjadi lebih tepat waktu.

SCHERM Group mengoperasikan unit tractor Terberg dalam dua shift yang terbagi dalam 8 kali perjalanan setiap harinya selama 5 hari kerja per pekan. Rute yang ditempuh adalah dari pabrik BMW di Munich dan pusat logistik SCHERM Group yang berjarak 3 km.

SCHERM Group sudah melayani klien BMW sejak 2015 dan truk-truk Terberg sudah melayani 3000 kali perjalanan dengan total jarak tempuh sekitar 17.000 km. Selama periode itu pula, perusahaan ini mampu menghemat pengeluaran lebih dari 8.000 liter bahan bakar atau setara dengan 22 ton karbon dioksida.