United Tractors dan Dukungannya Pada Olahraga Catur

United Tractors dan Dukungannya Pada Olahraga Catur
Pabrikan satu ini tercatat juga mendukung perkembangan olahraga di Indonesia, dalam hal ini, United Tractors mencurahkan dukungan pada olahraga catur.
 

United Tractors ternyata tak melulu memikirkan pengembangan bisnisnya dalam memasarkan alat berat. Pabrikan satu ini tercatat juga mendukung perkembangan olahraga di Indonesia, dalam hal ini, United Tractors mencurahkan dukungan pada olahraga catur.

IM Novendra Priasmoro menjadi pecatur asal DKI Jaya yang didukung oleh PT United Tractors Tbk. Beberapa waktu lalu atlet ini menantang pecatur asal Vietnam, GM Nguyen Anh Dung dalam laga Dwi Tarung & Open Chess International 'Jakarta Open' 2019 di Hotel Grand Kemang, 12-16 November lalu.

Novendra yang masuk program United Tractors Inspiring Youth saat in tengah mengejar mimpi meraih predikat Grand Master. Dwi Tarung Novendra lawan Nguyen sendiri digagas oleh Pengurus Provinsi Percasi DKI Jaya (Percaja) bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jaya, KONI DKI Jaya serta PT United Tractors Tbk (UT).

Upaya ini dilakukan demi melahirkan kembali pecatur bergelar Grand Master di Indonesia. Selain menggelarDwi Tarung, Jakarta Open juga menggelar pertandingan untuk para pecatur yang memiliki elo rating maksimal 2220. Total hadiah uang yang diperebutkan dalam turnamen ini mencapai ratusan juta Rupiah.

Dukungan yang diberikan United Tractors adalah memberikan pelatihan dengan mendatangkan pelatih asing, mengikutsertakan dalam kejuaraan-kejuaraan catur tingkat dunia, dan menyediakan pembekalan psikologi olah raga.

PT United Tractors Tbk (UT) yang dikenal sebagai distributor alat berat terbesar di Indonesia telah berdiri sejak 1972. Saat ini UT memiliki lima pilar bisnis, yaitu Mesin Konstruksi, Kontraktor Penambangan, Pertambangan, Industri Konstruksi dan Energi. Sebagai salah satu kontribusi UT terhadap pencapaian sasaran pembangunan berkelanjutan (SDGs), UT secara konsisten melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial yang salah satu bidang yang disasar adalah olahraga.