Video : Melawan Lockdown, Seperti Ini Orang India Memaksa Mudik

Video : Melawan Lockdown, Seperti Ini Orang India Memaksa Mudik
Tak hanya di Indonesia, India juga melakukan pelarangan mudik saat pandemi Covid-19 ini. Belasan orang tertangkap bersembunyi di dalam truk pengaduk semen.
 

Setiap negara mengambil langkah yang beda dalam memerangi wabah Covid-19. India mengambil langkah untuk melakukan lockdown untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, dengan demikian mobilisasi manusia di India dilarang dan orang diharuskan untuk tinggal di rumah saja.

Namun demikian, tetap saja ada yang ndableg (keras kepala, red) melakukan perpindahan manusia bahkan dengan cara yang cukup ekstrem sekalipun.

Sebuah video yang viral, menujukkan ‘kegigihan’ orang untuk bisa berpindah ke tempat lain selama lockdown diberlakukan di India. Bahkan caranya pun tergolong ‘out of the book’  dengan masuk ke dalam perangkat molen penggiling yang terdapat truk pengaduk semen atau yang kerap disebut truk molen.

Lebih ajaib lagi, dikabarkan ‘molenmania’ yang tertangkap basah oleh polisi India ini mencapai belasan orang.

Tidak dapat diketahui di kota mana kejadian ini berlangsung, namun, kebijakan lockdown ini tidak berlaku untuk kendaraan tertentu, seperti  truk molen yang masih beroperasi di sana.