Volvo Group Bidik Pasar Sektor Konstruksi Indonesia, Nilainya164 Miliar Dolar

Volvo Group Bidik Pasar Sektor Konstruksi Indonesia, Nilainya164 Miliar Dolar
Salah satu investasi terbaru Volvo Group di Indonesia adalah membuka pusat distribusi suku cadang truk di Kalimantan dengan total investasi 10 juta dolar AS
 

Pabrikan otomotif asal Swedia, Volvo Group, sangat serius menggarap pasar sektor konstruksi di Indonesia seiring dengan langkah Pemerintahan Presiden Joko Widodo menggencarkan pembangunan infrastruktur untuk mendukung transportasi darat, pelabuhan dan udara di Indonesia.

Langkah Volvo Group sangat beralasan karena mengacu pada data yang mereka miliki, pasar sektor konstruksi di Indonesia saat ini tumbuh paling cepat di Asia Tenggara. Nilai industri di sektor ini mencapai 164 miliar dolar AS. Mengutip data World Economic Outlook database, tahun ini Pemerintah RI berkomitmen mengalokasikan USD 450 miliar sampai tahun 2019.

"Volvo Grup datang dengan membawa solusi modern dan inovatif bagi industri konstruksi di Indonesia. Volvo Group menampilkan solusi produk yang modern dan inovatif untuk peralatan konstuksi dan truk di pameran industri konstruksi terbesar di Indonesia, Konstruksi Indonesia 2016," sebut Sales Director Volvo Construction Equipment, Gerrit Lambert.

Gerrit Lambert menyebutkan, Volvo Group telah berkomitmen untuk menyediakan peralatan yang efisien dan produktif di pasar Indonesia sejak lebih dari 40 tahun lalu.

Volvo Grup menyediakan berbagai jenis aplikasi dan dukungan aftermarket yang tersedia di berbagai wilayah di Indonesia akan ke depan dia janjikan akan terus ditingkatkan dan diperluas.

“Segmen infrastuktur dan konstruksi di Indonesia sedang booming yang menopang pengembangan ekonomi Indonesia yang kuat. Volvo telah 40 tahun berada di Indonesia, memiliki dukungan dari cabang yang membentang dari Aceh sampai ke Papua serta memiliki teknologi yang terbaru dan efisien di segmen konstruksi,” kata Marketing Director Volvo Trucks Indonesia-Jurn Terpstra.

Salah satu investasi terbaru Volvo Group di Indonesia adalah membuka pusat distribusi suku cadang truk di Kalimantan dengan total investasi 10 juta dolar AS.

Di pameran Konstruksi Indonesia 2016 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta 9-11 November 2016, booth Volvo Group memamerkan ragam produk konstruksi.

Volvo Construction Equipement antara lain memamerkan Volvo DD100 dan Volvo PT220 asphalt rollers, Volvo EC55 mini excavator serta Volvo EC220D excavator dengan luas booth 198 meter persegi.

Booth Volvo Group juga memamerkan truk Volvo FM 370 tractor head. Peresmian booth Volvo Group di pameran ini dibuka oleh Duta Besar Swedia untuk Indonesia, Mrs. Johanna Brismar Skoog, Rabu (9/11) lalu.