Work Truck Show 2018, Ajang Pamer Kendaraan Komersial di Daratan AS Digelar Awal Maret

Selain diikuti pabrikan otomotif atau produsen kendaraan, ajang Work Truck Show 2018 juga diikuti partisipan dari kalangan truck fleet operators, dealer dan distributor alat berat.
 

Di antara sejumlah agenda pameran kendaraan komersial dunia, ajang Work Truck Show tak boleh dilewatkan. Ajang World Truck Show 2018 akan digelar di selama empat hari, 6-9 Maret 2018 mendatang di Indianapolis, Amerika Serikat. Ajang ini menjadi pestanya produsen otomotif untuk memamerkan produk kendaraan terbarunya di sektor niaga, seperti truk dan pick up serta kendaraan dan peralatan konstruksi.

Work Truck Show tahun ini yang akan diselenggarakan di Indiana Convention Center dengan luas area pamer 500.000 meter persegi diproyeksikan akan dihadiri sekitar 11.000 pengunjung. Semakin dekat penyelenggaraan event ini, sejumlah pabrikan otomotif ternama sudah bersiap meluncurkan model-model kendaraan terbaru mereka.

Brand yang memastikan diri akan memajang dan meluncurkan produk terbarunya adalah Hino, Ford, International dan masih banyak merek otomotif lainnya. 

Ford Commercial Vehicle akan meluncurkan model anyar kendaraan komersialnya yang masih dirahasiakan. Sementara, Hino Trucks dijadwalkan akan merilis truk Class 7 dan Class 8 untuk pasar Amerika Utara.

International Truck akan menghadirkan debut truk yang diistilahkan sebagai 'the driver's ultimate work truck.' Brand RAM di pameran ini juga dijadwalkan merilis pick up anyar RAM 1500. Begitu juga dengan Isuzu Commercial Truck of America Inc. dan Mack Truck Inc. Peserta pameran ini total terdiri dari 100 perusahaan.

Seperti penyelenggaraan pameran otomotif bergengsi lainnya, Work Truck Show tahun ini tidak hanya diramaikan oleh kehadiran model-model baru kendaraan komersial, tapi juga oleh penyelenggaraan seminar dan diskusi. '

Satu diantaranya yang akan diagendakan adalah event seminar bertajuk 'Green Truck Summit'. Pembicara yang akan dihadirkan sebagai keynote speaker adalah Kary Schaefer, General Manager Marketing and Strategy Daimler Trucks North America. Dia akan mengupas topik tentang teknologi terkini di truk.

Selain diikuti pabrikan otomotif atau produsen kendaraan, ajang Work Truck Show 2018 juga diikuti partisipan dari kalangan truck fleet operators, dealer dan distributor alat berat.

Tak berbeda dengan di sana, di Indonesia juga akan digelar GAIKINDO International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) pada tanggal 1-4 Maret mendatang. Di mana produsen dan berbagai pihakdi industri kendaraan komersial menjadi peserta di ajang tersebut.