Adiputro Resmi Meluncurkan Jetbus 5 dengan Enam Varian Baru

Adiputro Resmi Meluncurkan Jetbus 5 dengan Enam Varian Baru
Pembaruan bodi hingga interior
 

PT Adiputro Wirasejati (Adiputro), resmi meluncurkan bus bodi terbaru yang sah diberi label Jetbus 5, Jumat (11/8). Seri terbaru Adiputro hadir dalam 6 varian menggunakan sasis Scania, Volvo dan Mercy, sekaligus menjadi penanda puncak perayaan 50 tahun mereka berkarya di bisnis karoseri Tanah Air.

Adapun 6 varian Jetbus 5 Adiputro terdiri dari MHD Dream Coach Jetbus 5, MHD Single Glass Jetbus 5, SHD Single Glass Jetbus 5, SHD Double Glass Jetbuss 5, Medium
Single Glass Jetbus 5, SDD/Double Decker Jetbus 5. 

"Dari enam produk ini semuanya jagoan kami dengan pembaruan menyeluruh hasil pengembangan desain sejak 3 tahun yang lalu. Namun semakin diseriusi mulai dari skesta hingga ke prototype lalu moulding sejak setahun terakhir dan aktif produksi selama enam bulan," buka David Jethrokusumo, selaku Direktur PT Adiputro Wirasejati.    

Jetbus 5 SDD tampil megah (Momot)

Jetbus 5 adalah generasi terbaru yang berevolusi besar-besaran sebagai kelanjutan dari seri Jetbus 3. Revolusi ini tidak saja di interior dengan perubahan dasbor, tetapi juga di eksterior dengan tetap memperhatikan faktor keselamatan dan kenyamanan penumpang.

Dengan ukuran bus yang sesuai regulasi, bus besutan terbaru ini terasa lebih modern dan lapang di bagian kabin. Di Jetbus 5 ini, banyak perubahan dibagian lampu, begitu juga kontur, dan interior. Inovasi ini merupakan upaya Adiputro untuk terus memenuhi keinginan pelanggan dan memberikan yang terbaik untuk transportasi darat Indonesia. 

"Contoh untuk lampu kita kan desainnya berupaya revolusioner tidak mau yang terlalu mainstream biasanya headlamp di atas maka kami ubah untuk penempatan untuk lampu kota (DRL) model LED memanjang sementara headlampnya ditempatkan ke bawah," urai David. Dipadu dengan lampu sein model bumerang yang menyala sekuensial.

Jetbus 5 MHD pakai sasis Mercy (Momot)

“Jetbus 5 yang kami luncurkan ini tidak hanya mengedepankan estetika, tetapi juga keselamatan dan kenyamanan, seiring dengan komitmen Adiputro untuk membawa
perusahaan lebih kuat, lebih hebat di usia kami yang sudah 50 tahun,” tambahnya. 

Di GIIAS kali ini, Adiputro turut memamerkan tiga varian lainnya, yakni bus feeder, bus 4x4 dan bus listrik, menggenapi sembilan varian mereka yang terihat begitu megah.