Bus Baru PO SAN Pakai AC Khusus Pencegah Corona

Bus Baru PO SAN Pakai AC Khusus Pencegah Corona
Hadir di masa pandemi corona ini, PO SAN memfasilitasi bus baru mereka dengan AC khusus.
 

Melanjutkan sederet pembaruan armada yang dilakukan sejak GIICOMVEC 2020 bulan Maret lalu, di akhir tahun ini PO Siliwangi Antar Nusa (SAN) asal Bengkulu kembali menghadirkan armada baru.

Masih sama seperti ketika di GIICOMVEC, kali ini PO SAN juga masih mengandalkan bus bersasis tronton, Scania K410IB. Tak tanggung, ada delapan unit bus yang dirilis secara bersamaan pekan lalu.

Hadir di masa pandemi corona ini, PO SAN memfasilitasi bus baru mereka dengan AC khusus. Julukannya Air Conditioner Intelligent Air Purification and Disinfaction System.

Teknologi anyar ini keluaran produsen AC asal Tiongkok, Songz yang detailnya sempat kami bahas beberapa waktu lalu.

Di mana sistem tersebut makan melakukan sterilisasi dan filterisasi ruangan untuk membunuh virus, menghilangkan asap dan bau, menguraikan gas-gas berbahaya, meningkatkan kualitas udara di dalam bus dan melengkapi ion oksigen.

Menariknya delapan bus ini digarap oleh karoseri berbeda. Empat unit bus digarap oleh karoseri Laksana, Ungaran dengan bodi Legacy SR2 XHD S-Series. Sedangkan bodi empat bus lainnya dikerjakan karoseri Adi Putro, Malang.

Uniknya untuk bus dari Adi Putro, meski berbasis Jetbus 3+ namun ada yang berbeda pada panel 'selendangnya' julukannya pun berubah, kini menjadi Jetbus SD-V 3+.

"Kondisi pandemi ini menjadi tantangan khususnya bagi pengusaha bus, namun kami ingin terus menjaga komitmen memberikan layanan terbaik bagi konsumen setia kami. Salah satunya dengan menghadirkan delapan unit bus terbaru kami yang dilengkapi fitur menjaga kesehatan udara di dalam kabin," kata Direktur Utama PO SAN, Kurnia Lesani Adnan dalam rilisnya.