Bus 'Pengangkut Motor' Muji Jaya dan Sudiro Tungga Jaya Dirilis Bersamaan

Bus 'Pengangkut Motor' Muji Jaya dan Sudiro Tungga Jaya Dirilis Bersamaan
Ada dua bus baru dari armada antarkota dari PO Muji Jaya dan Sudiro Tungga Jaya. Meski dirilis di waktu yang nyaris bersamaan, namun keduanya dibangun dari karoseri yang berbeda.
 

Meski industri transportasi, seperti bus belum sepenuhnya pulih karena virus corona, namun kini kembali berangsur membaik. Salah satunya ditandai dengan dirilisnya bus-bus baru.

Seperti pada Rabu (19/8), ada dua bus baru dari armada antarkota dari PO Muji Jaya dan Sudiro Tungga Jaya. Meski dirilis di waktu yang nyaris bersamaan, namun keduanya dibangun dari karoseri yang berbeda.

Bodi bus Muji Jaya bertipe Jetbus 3+ MHD yang digarap oleh karoseri Adi Putro, Malang. Bus berwarna putih ini bersasis Mercedes-Benz OH 1626 dan langsung memiliki julukan 'The Legend'.

Dibangun dengan tipe MHD, ini artinya bus dari PO asal Jepara, Jawa Tengah tersebut dirancang untuk mengangkut barang yang cukup banyak. Bahkan mampu membawa sepeda motor, karena bagasinya yang lebih tinggi dan bertipe space frame.

Sedangkan bus Sudiro Tungga Jaya memiliki bodi Legacy SR-2 XHD Prime dari karoseri Laksana, Ungaran. Sasisnya memakai Scania tipe K360iB.

Sama seperti Muji Jaya, bus ini juga memiliki sasis space frame yang luas dan tanpa sekat dari sisi kiri ke kanan. Sehingga selain kemampuan angkut barang yang lebih banyak, bus berwarna oranye ini juga mampu mengangkut motor.