Busworld 2018 India: Karoseri MG Group Luncurkan Tiga Bus Mewah Baru 

Bus Glider dirancang menggunakan sasis bus BharatBenz dengan panjang bodi 12 meter dengan kapasitas angkut penumpang di kabin sebanyak 43 seats
 

Perusahaan karoseri bus terbesar di India, MG Group, meluncurkan 3 bus terbarunya di ajang Busworld 2018 yang saat ini berlangsung selama tiga hari di Kota Bengaluru, India, mulai 30 Agustus 2018.

Tiga bus mewah yang diluncurkan ini adalah Glider, Gliderz dan Dreamz. Bus Glider dan Gliderz diproduksi menggunakan sasis yang dipasok oleh BharatBenz. Sementara, Dreamz bus diproduksi menggunakan sasis dari Mercedes-Benz.

Bus Glider dirancang menggunakan sasis bus BharatBenz dengan panjang bodi 12 meter dengan kapasitas angkut penumpang di kabin sebanyak 43 seats dengan konfigurasi kursi 2-2 di baris kiri dan kanan yang dilengkapi dengan fitur reclining seat. Kabin bus ini dilengkapi dengan fitur yang memanjakan penumpang seperti USB charger, AC, lampu baca, dan lain-lain.

Mesinnya menggunakan diesel dari BharatBenz berkapasitas 6.373cc dengan tenaga maksimum 231 hp serta torsi tertinggi 850 Nm dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Penampakan bodi belakang bus mewah Gliders dari Karoseri MG Group di ajang Busworld India 2018.

Situs Drivespark, Kamis (30/8/2018) melansir, bus ini sudah mengadopsi suspensi udara pada kaki-kakinya untuk memberikan kenyamanan maksimal di perjalanan. Lingkar kemudinya sudah dilengkapi dengan tilt steering yang tidak membuat lelah pengemudi. 

Sleeper Bus Gliderz

Sasis yang sama dari BharatBenz juga digunakan MG Group untuk merakit bus Gliderz dengan panjang bodi sama, 12 meter.

Bedanya, Gliderz bukan bus penumpang biasa. Dia adalah sleeper  bus yang membuat penumpangnya bisa benar-benar beristirahat tidur nyenyak di kabin bus selama di perjalanan. 

Sleeper bus Gliderz buatan Karoseri MG Group saat dipamerkan di Busworld 2018 India.

Bus ini mampu mengangkut 30 penumpang dengan konfigurasi kursi tidur 2-2 di bagian dek atas dan dek bawah. Bus ini juga dilengkapi dengan pintu darurat di bagian belakang bus.

Kabin bus dilengkapi fitur-fitur seperti USB charger, lampu kabin LED, AC dan kamera parkir yang dilengkapi dengan layar. MG Group merancang Glider dan Gliderz dengan memadukan elemen-elemen kemewahan dan styling yang modern pada desainnya.