Deretan Fitur Manjakan Penumpang Bus Sleeper Skylander R22 Aero 9 SLR 0-Gravity Series

Deretan Fitur Manjakan Penumpang Bus Sleeper Skylander R22 Aero 9 SLR 0-Gravity Series
Fitur tiap seat penumpang bikin betah
 

PO Bintang Zahira Trans asal Makassar resmi menjadi yang pertama menggunakan bodi bus anyar Skylander R22 Aero 9 SLR 0-Gravity Series dari New Armada. 

Kreasi baru karoseri asal Magelang, Jawa Tengah itu tak sekadar tampil fresh namun menyuguhkan deretan fitur untuk kenyamanan penumpang. 

Pasalnya dengan embel-embel 0-Gravity, sleeper bus ini menjanjikan konsep duduk yang nyaman dan aman bagi penumpang selama di perjalanan.

"0-gravity itu konsep seatnya yang menggunakan teori 0-gravity. Dimana posisi kaki lutut agak menekuk dengan sudut 133 derajat dan punggung rebah 160 derajat," kata Albertus Indra Febriawan, Product Development Dept. Head PT. Mekar Armada Jaya (New Armada) kepada bus-truck.id 

"Posisi ini membuat semua bagian tubuh tertopang sehingga distribusi beban merata ke seluruh permukaan seat, efeknya tidur penumpang bisa lebih nyaman dan aman," tandasnya lagi.

Tak hanya nyaman, para penumpang juga dimanjakan sederet fitur agar tidak 'mati gaya' sepanjang perjalanan. 

Konsep futuristik dalam nuansa antariksa, sukses diterjemahkan dengan permainan garis juga ambient light warna biru yang dinamis. 

"Total ada 24 seat sleeper. Konsepnya memakai nama Galaxy Space Pods. Nuansa antariksa dengan setiap kapsul kabin kami namakan Space Pods," tukas Albertus lagi.

Kabin sleeper terasa personal dengan aplikasi tirai dua sisi. Joknya menggunakan model terpisah dan terlihat nyaman dengan material jok berlapis kulit sintetis lengkap dengan pengaturan reclining dan arm rest.

Saat duduk, penumpang di setiap seat disuguhkan fitur hiburan via layar AVOD 12,3 inci yang bisa mirror link ke smartphone berbasis Android.

Selebihnya ada tambahan cup holder, 2 slot USB port 3A untuk mengisi ulang daya gadget, jack 3,5 mm dan komparteman untuk menempatkan tas selempang.

Buat yang enggak tahan nyemil, tenang karena tersedia dispenser air untuk menyeduh teh, kopi, atau mie instan. Mantap!

 

Fitur tiap seat : 

1. Seat berkonsep 0-Gravity Seats with electric reclening & Armrest

2. AVOD 12,3" self entertainment (mirror link) basic OS Android

3. Downlight (warm white) with dimmer 

4. Louver estetic 

5. USB 3A (2 slot)

6. Jack 3,5 mm (1 pc)

7. Gordyn 2 sisi

8. Shutter Pods (rolling door) untuk tempat sepatu

9. Space longgar di atas sekat untuk tempat tas selempang (kecil)/ oleh2 dan bawaan

Baca juga : Adiputro Siapkan Banyak Kejutan Untuk GIIAS 2023

Baca juga : ‘Selendang’ Itu Nyawanya Bis