Fasilitas Wah di Bus Double Decker Pertama di Pulau Sulawesi Milik PO Primadona

Bus double decker PO Primadona ini menggunakan basis model bus Evolander yang sebelumnya sudah rilis ke pasar dari Karoseri New Armada dalam versi bus single 4x2
 

PO Primadona Makassar resmi mulai mengoperasikan bus double decker pertamanya, sekaligus juga bus double decker pertama di Pulau Sulawesi, untuk melayani penumpang antarkota antarprovinsi (AKAP) di trayek Makassar-Toraja PP, melalui ujicoba perdana hari Minggu, 19 Agustus 2018 kemarin.

PO Primadona membagi dua kelas penumpang untuk bus ini, masing-masing kelas berada di dek bawah dan dek atas dengan total seats untuk 37 penumpang. Penumpang kelas super eksekutif ditempatkan di lantai bawah dengan konfigurasi 5 seats 2-1. 

Kelas ini menggunakan kursi reclining seats dengan dilengkapi foot rest dan leg rest layar televisi, AC, USB dan Wifi. Tarif tiket dari Makassar ke Toraja atau sebaliknya, di kelas ini dipatok Rp 350 ribu per penumpang. Sementara, kelas eksekutif sebanyak 32 seats dengan konfigurasi bangku 2-2 di baris kiri dan kanan, tarif tiketnya ditetapkan Rp 250 ribu per penumpang. Kelas ini menyediakan kursi reclining seats, wifi serta televisi LCD.

Interior dek bawah di bus Highlander Double Decker PO Primadona, Makassar.

Bus double decker PO Primadona ini menggunakan basis model bus Evolander yang sebelumnya sudah rilis ke pasar dari Karoseri New Armada dalam versi bus single 4x2 untuk varian bus 12 meter bermesin belakang. Pada bus Highlander versi double decker ini, PO Primadona menggunakan chassis Mercedes-Benz OC500RF 2542 yang sangat nyaman karena kaki-kakinya sudah dilengkapi dengan air suspension yang bisa distel ketinggiannya dari permukaan tanah.Bus juga dilengkapi dengan smoking room, empat buah kamera CCTV serta GPS.

Interior dek atas bus Highlander Double Decker PO Primadona, Makassar.

Pemilik PO Primadona, Opi Sanda menyatakan, ke depan pihaknya masih akan mendatangkan lagi unit bus double decker untuk memanjakan penumpang di trayek yang dijalankannya. Karoseri yang dipercaya memproduksinya juga masih dari Pulau Jawa. Dengan mengoperasikan bus double decker, pihaknya ingin memberikan kenyamanan maksimal kepada para pelanggannya.