Spartan Hadirkan Chassis Bus Tronton Heavy Duty Bertenaga 605 Horse Power

Spartan merancang suspensi chassis bus ini dengan tipe independen, yang ketinggian suspensinya bisa dikontrol secara elektronis dan dilengkapi fitur Self-Leveling.
 

Perusahaan otomotif berbasis di Amerika Serikat, Spartan Specialty Vehicles meluncurkan chassis bus tipe terbaru berkarakter heavy duty Entegra Cornerstone K 605 bertenaga 605 horse power.

Bus ini memiliki panjang chassis 13,7 meter dengan delapan roda dan ditenagai mesin diesel turbo Cummins X15 bertenaga maksimum 605 horse power dipadukan dengan transmisi dari Allison Transmission enam percepatan.

Spartan merancang suspensi chassis bus ini dengan tipe independen, yang ketinggian suspensinya bisa dikontrol secara elektronis dan dilengkapi fitur Self-Leveling, Three Stage Engine Commpression Brake, dan rem cakram pada ketiga titik axle-nya.

Untuk pengemudian, chassis bus ini dilengkapi dengan SMART Steering Wheel dengan Radio Control yang sudah terintegrasi dan kontrol traksi otomatis. Sebagai produsen, Spartan Motors memberikan garansi 3 tahu atau 50.000 mil jarak tempuh serta garansi seumur hidup untuk rangka dan cross members pada sasisnya.

Daryl Adam, Presiden dan CEO Spartan Motors mengatakan, chassis ini dirancang sangat ideal untuk diaplikasikan dengan bodi motorhome, yakni bus untuk kebutuhan jalan-jalan. Dia menyebutkan chassis ini sangat bisa diandalkan untuk kemampuannya dalam hal bermanuver, fungsionalitas, keandalan dan aspek keamanannya.

Fitur-fitur keamanan di chassis bus ini adalah Collision Mitigation System, Eelectronic Stability Control, Adaptive Cruise Control, dan Automatic Traction Control.