Penjualan Pick Up Suzuki Naik 14,1 Persen di Januari-September 2018

Di bulan September 2018 Carry Pick-Up dan Mega Carry berkontribusi pada penjualan sebanyak 4.779 unit atau 52 persen dari total keseluruhan penjualan Suzuki.
 

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membukukan angka penjualan positif selama periode Januari – September 2018. Penjualan retail hingga kuartal ketiga tahun ini mencapai 87.675 unit unit atau naik 14,1 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2017 dengan jumlah 76.835 unit.

Pencapaian ini dikontribusi oleh model Carry Pick-Up dan APV Pick-Up (Mega Carry).

Di bulan September 2018 Carry Pick-Up dan Mega Carry berkontribusi pada penjualan sebanyak 4.779 unit atau 52 persen dari total keseluruhan penjualan Suzuki. Secara terperinci, penjualan Carry pick-up di bulan tersebut mencapai 3.378 unit. Sedangkan Mega Carry sebanyak 1.401 unit.

Dari distribusi sebaran penjualan, Jabodetabek masih menjadi wilayah dengan kontribusi penjualan retail Carry Pick-Up dan Mega Carry terbesar di Indonesia, mencapai 1.207 unit atau 25,3% dari total penjualan di Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap kendaraan unggulan kami, Carry Pick-Up dan Mega Carry. Dari hasil kontribusi penjualannya yang besar, membuktikan Carry Pick-Up dan Mega Carry dipercaya konsumen Indonesia sebagai kendaraan komersial yang memiliki performa tangguh, mumpuni, namun tetap irit bahan bakar,” ujar Makmur, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales dalam keterangan pers tertulisnya, Rabu (17/10/2018).

Dia menjelaskan, data penjualan ini merupakan bukti nyata dan komitmen Suzuki dalam memproduksi kendaraan komersial berkualitas tinggi.

"Sejak dulu kendaraan komersial Suzuki telah diunggulkan karena memiliki mesin yang tangguh, perawatan mudah dan irit bahan bakar, sehingga dipercaya para konsumen sebagai armada yang membantu pertumbuhan roda perekonomian di Indonesia," ungkapnya.

Kapasitas muatan yang luas juga menjadi alasan utama konsumen memilih kendaran komersial Suzuki untuk membantu kegiatan operasional dari perniagaan, perdagangan hingga kegiatan industri. 

Didukung dengan harga yang kompetitif, Carry pick-up dan Mega Carry bisa menggapai beragam pasar konsumen dari menengah hingga ke atas.