Piaggio Rilis Kendaraan Baru, Bukan Skuter Tapi Pikap

Piaggio Rilis Kendaraan Baru, Bukan Skuter Tapi Pikap
Piaggio menyebut mobil ini sebagai 'First City Truck' karena daya angkutnya yang baik dengan dimensi kompak, serta mesin yang ramah lingkungan.
 

Di Indonesia, merek Piaggio dikenal sebagai produsen motor, terutama jenis skuter lewat Vespa mereka. Namun di negara asalnya, Italia Piaggio juga memiliki bermacam jenis kendaraan. Termasuk pikap baru ini.

Yup, dirilis dari Autocarpro, Piaggio Group secara virtual merilis pikap berjuluk Porter NP6 pekan lalu. Sederet keunggulan ditawarkan oleh Porter NP6, baik dari sisi daya angkut dan dimensi.

Bahkan Piaggio menyebut mobil ini sebagai 'First City Truck' karena daya angkutnya yang baik dengan dimensi kompak, serta mesin yang ramah lingkungan.

"Saat perubahan cepat terjadi dalam mobilitas dan pengeluaran konsumen serta pengiriman barang, Piaggio Group mengantisipasi tren baru dengan mengembangkan rangkaian produknya," kata Roberto Colaninno, CEO Piaggio Group.

Hal ini tak berlebihan karena selain lebarnya hanya 1,65 meter, namun Porter NP6 diklaim mampu memberi peningkatan muatan hingga 30 persen dari model lamanya.

Soal daya angkut, versi engkel mampu dibebani hingga 1,275 kg. Sedangkan Porter NP6 double (6 roda) mampu menarik beban sekitar 1.600 kg.

Porter NP6 diproduksi di pabrik Piaggio Pontedera, Italia dan mengincar pasar Eropa. Untuk itu mesin yang digunakan sudah berstandar Euro 6D.

Mesin Porter NP6 juga unik, karena meski bervolume 1.498 cc, namun mesin ini mampu mengonsumsi bermacam bahan bakar, baik gas dan minyak. Diantaranya CombiFuel bensin/LPG dan bensin/metana.

Di Eropa Porter NP6 dijual mulai 15.000 Euro atau Rp 253 jutaan untuk model engkel bermesin LPG.