Renault Alaskan, Bersaudara Dengan Nissan Navara?

Renault Alaskan, Bersaudara Dengan Nissan Navara?
Termasuk Mitsubishi Triton…
 

Terbilang jarang terdengar kalau Renault punya model berupa pikap, biasanya sedan atau SUV, bahkan van, yang lebih sering terdengar maupun terlihat produknya. Namun sebuah Renault Alaskan seperti menggenapkan keberadaan Renault di kendaraan angkut serbaguna non truk karena sebelumya sudah ada Kangoo, Trafic, maupun Master.

Renault Alaskan bisa disebut juga sebagai ‘saudara kembar’ tidak identic dengan Nissan Navara. Tentu karena platform yang digunakan serupa diantara keduanya. Mesin yang dipakai Alaskan 2.300 cc dengan kelengkapan turbo ganda yang bisa hasilkan tenaga 160 daya kuda. Varian mesin sekapasitas ada juga yang bisa hasilkan tenaga sampai 190 daya kuda.

 Transmisi manual enam percxepatan dengan semua roda pakai model pengereman disc brake dengan suspensi multi-link diklaim akan menjamin setiap permukaan jalan yang dilewati bisa terlampaui dengan nyaman.

Alaskan bisa ‘memanjat’ dengan halangan antara 26,6 derajat samapi 28 derajat. Dan bisa juga diajak untuk merayap dengan sudut kemiringan 29 hingga 30 derajat. Dibantu juga dua piliha velg, ring 17 ataupun 18.

Renault Alaskan bisa gendong muatan sebesat 1,1 ton, bisa juga Tarik gandengan seberat 3m5 ton. Sasis yang juga hasil kolaborasi Renault-Mitsusbishi-Nissan diklaim menjadi yang terbaik di kelasnya,

Baca juga : Ini Alasan Pick Up Kurang Laku Di Eropa