Bedah Truk New Dutro 30 HDL, Jagoan Baru untuk Angkutan Kargo dan Pebisnis Logistik

Truk 6 roda ini memiliki dimensi rangka lebih panjang, membuat volume angkut menjadi lebih besar. Sehingga truk ini cocok digunakan untuk segmen bisnis cargo
 

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) baru saja meluncurkan truk ringan terbarunya dengan sasis terpanjang di kelasnya, Hino New Dutro 130 HDL di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, 10 Agustus 2017 lalu. Truk ini diklaim sebagai armada paling tepat untuk pebisnis angkutan kargo dan logistik yang menginginkan truk ringan dengan daya angkut bervolume besar serta tetap lincah di jalan raya.

Seperti apa sih kelebihan New Dutro 130 HDL ini? Truk 6 roda ini memiliki dimensi rangka lebih panjang, membuat volume angkut menjadi lebih besar. Sehingga truk ini cocok digunakan untuk segmen bisnis cargo seperti mengangkut bahan makanan sehari – hari, minuman, dan barang – barang kebutuhan rumah tangga lainnya.

Truk kecil yang handal bermanuver dijalan sempit ini menggunakan mesin W04D 4 langkah segaris yang dilengkapi dengan turbo charge intercooler yang bertenaga dan hemat bahan bakar. Kemampuan mesinnya mampu mengeluarkan tenaga 130 PS.

Hino New Dutro 130 HDL dilengkapi transmisi model baru yaitu, RE50 dimana pengembangan transmisi baru ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang ingin transmisi dengan perbandingan giginya menghasilkan tenaga dan akselerasi yang lebih baik. Dari sisi interior Hino New Dutro memiliki warna baru dengan kombinasi interior two tone yang di rancang untuk menambah kenyamanan dalam berkendara.

Panel indikator juga sudah dilengkapi dengan instrument baru untuk memudahkan pengemudi mengetahui berkendara secara eco drive. Di mana pada panel tersebut terdapat red zone yang memberi informasi bahwa pemakaian bahan bakar boros dan green zone yang menunjukan bahwa pengemudi efisien dalam penggunaan bahan bakar atau eco drive.

Untuk memberi hiburan dalam berkendara, saat ini Hino New Dutro sudah dilengkapi dengan radio yang terdapat slot USB, sehingga pengemudi dapat menikmati perjalanan dengan ditemani lagu-lagu favorit mereka.

Hino New Dutro di segmennya menggantikan generasi sebelumnya Hino Dutro yang merupakan tipe light duty truck atau kelas truk ringan. Generasi terbaru ini hadir dengan mengusung tagline ”Makin Panjang Umurnya” peningkatan spesifikasi dilakukan di seluruh kendaraan New Dutro serta penambahan model lineup yang lebih banyak.

Jika sebelumnya Hino Dutro hanya hadir dengan 12 model, kini generasi terbaru Hino New Dutro hadir dengan 16 model baru yang siap digunakan untuk berbagai macam bisnis seperti cargo, dump, mixer maupun bus. Dari 16 model tersebut, dua model Hino New Dutro telah diluncurkan di arena GIIAS 2017 yaitu Hino New Dutro 130 HDL dan Hino New Dutro 130 HD.