Truk New Dutro Diperkenalkan ke Konsumen di Kota Sampit

Generasi terbaru ini hadir dengan mengusung tagline ”Makin Panjang Umurnya” dengan peningkatan spesifikasi di semua varian.
 

Selain meresmikan diler Big 3S di Kota Sampit, Kalimantan Tengah, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) juga memperkenalkan truk ringan New Hino Dutro kepada pelanggannya di Kota Sampit melalui diler Big 3S yang dikelola PT Auto Mobil Prima.

Hino New Dutro menggantikan generasi sebelumnya Hino Dutro yang merupakan tipe light duty truck atau kelas truk ringan. Generasi terbaru ini hadir dengan mengusung tagline ”Makin Panjang Umurnya” dengan peningkatan spesifikasi di semua variannya.

Selain itu juga ada penambahan model line up yang lebih banyak. Truk ini Truk sudah diluncurkan di arena pameran otomotif GIIAS 2017 lalu di BSD City, Tangerang.

Hino Dutro 130 HD di GIIAS 2017

Hino New Dutro hadir dengan 16 model atau bertambah 4 model dari versi Dutro sebelumnya dan dilengkapi dengan transmisi model baru (RE50) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menghasilkan akselerasi lebih baik serta kemampuan yang handal di medan menanjak. 

Sistem pengereman Hino New Dutro juga lebih disempurnakan agar lebih aman melalui penambahan dimensi brake lining yang lebih besar serta peningkatan kapasitas pompa vakum dari sebelumnya 80 cc menjadi 90 cc. 

Hino juga meningkatkan dimensi brake drum pada sistem rem parkir dari sebelumya berdiameter 177,8 mm menjadi 200 mm dan lebar 35 mm menjadi 45 mm agar pengereman New Dutro lebih responsif dan jarak pengereman lebih pendek yang meningkatkan faktor keselamatan pengemudi maupun pengendara lainnya.

Sepanjang Januari – Juli 2017 Hino menguasai 54 persen pangsa pasar ruk ringan di Sampit dengan kenaikan 28 persen  dibandingkan periode sama tahun 2016.