Mengenal Volta Zero, Truk Listrik Dari Volta Trucks

Mengenal Volta Zero, Truk Listrik Dari Volta Trucks
Memiliki misi menciptakan dunia nol karbon, truk listrik ini dibuat khusus sebagai angkutan distribusi perkotaan.
 

Volta Trucks, merupakan sebuah pabrikan yang didirikan tahun 2017 oleh Carl-Magnus Norden dan Kjell Waloen asal Skandinavia, memiliki tujuan menghilangkan karbon pada kendaraan logistik jarak jauh dan membuat lingkungan di tiap pusat kota lebih aman, lebih menyenangkan, dan tempat yang berkelanjutan untuk tinggal dan bekerja.

Dari sanalah merekan menciptakan truk logistik bermotor listrik penuh, Volta Zero.

Volta Zero adalah kendaraan komersial 16 ton listrik penuh pertama di dunia yang dibuat khusus untuk distribusi angkutan perkotaan.

Volta Zero dirancang untuk menjadi kendaraan komersial teraman, melindungi pengguna jalan yang rentan, dan menjadi kontributor signifikan bagi visi masa depan kota tanpa emisi di seluruh dunia.

Volta Trucks saat ini sudah menerima pesanan untuk unit yang bisa didapat pada 2023. Pada Truk listrik itu, dilakukan uji coba pada suhu ekstrem yang sangat rendah, untuk mengetahui daya tahan baterainya.

Pada suhu -30 derajat Celsius itu, dilakukan Pengujian pra-kondisi dan stabilitas termal baterai, kenyamanan termal interior, pencairan dan penghilangan embun beku pada kabin, serta traksi dengan tingkat cengkeraman yang berbeda dan akumulasi jarak tempuh dengan bobot kargo yang berbeda.

Ian Collins, Chief Product Officer Volta Trucks, mengatakan bahwa penyelesaian program pengujian musim dingin ini adalah tonggak utama lainnya dalam perjalanan perusahaannya menuju awal produksi Volta Zero.