Produk Hino Punya Banyak Peran Di Masa Pandemi Corona

Produk Hino Punya Banyak Peran Di Masa Pandemi Corona
Saat ini, kendaraan Hino ternyata banyak digunakan sebagai alat transportasi utama dalam penanggulangan pandemi.
 

Kendaraan niaga seperti truk dan bus punya peran penting di masa pandemi corona ini. Karena berkaitan dengan sektor transportasi, logistik, distribusi barang dan jasa serta layanan kesehatan. Tak terkecuali yang menggunakan kendaraan Hino.

Saat ini, kendaraan Hino banyak digunakan sebagai alat transportasi utama dalam penanggulangan pandemi seperti ambulans, transportasi tabung oksigen, kendaran transportasi nakes yang menggunakan bus sekolah dan yang terbaru adalah mobil vaksin.

"Tentunya dengan melibatkan mobil vaksin, diharapkan target vaksinasi penduduk bisa tercapai," ungkap Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO)-Director HMSI.

Kendaraan vaksin berbasis mikrobus Hino Dutro ini disiapkan untuk berkeliling menjangkau wilayah yang penduduknya belum divaksin. Mobil vaksin keliling tersebut hadir lebih dekat untuk menjemput masyarakat yang memiliki kendala untuk mendatangi lokasi-lokasi vaksinasi yang sudah ada.

Selain itu, beberapa waktu lalu mobil PCR tersebut berbasis Hino Dutro Flexicab. Mobil tersebut merupakan microbus terbaru dengan bodi serba guna yang dapat dijadikan berbagai macam aplikasi. Termasuk ambulans dan PCR mobile lab.

Versi Hino mobile lab bodinya digarap oleh karoseri Gunung Mas dengan basis Flexicab Long. Sedangkan interiornya dibuat oleh API (Ambulance Pintar Indonesia).

Kemudian, terdapat Hino FC Bus dengan aplikasi Mobile Polymerase Chain Reaction (PCR) Lab. Menggunakan sasis Hino FC Bus, Bio Lab bus merupakan Mobile Lab yang didesain khusus mengikuti standar Biosafety Laboratory Level (BSL) II.