UD Trucks Rayakan 10 Tahun Kiprah Quester di GIIAS 2023

UD Trucks Rayakan 10 Tahun Kiprah Quester di GIIAS 2023
Juga rilis pembaruan UDaplikasi
 

UD Trucks memanfaatkan momentum pembukaan GIIAS 2023, Kamis (10/8), untuk merayakan satu dekade perjalanan bisnis Quester sejak pertama kali meluncur tahun 2013. Kehadiran Quester dalam 10 tahun terakhir sukses merevolusi pasar kendaraan komersial dengan ketangguhan, keandalan dan inovasi. 

UD Trucks mengklaim jika kehadirannya menjadi solusi transportasi di berbagai sektor mulai logistik, pertambangan, konstruksi dan distribusi. Di Indonesia, popularitas UD Truck Quester turut didukung kerjasama strategis antara dua mitra utama yakni Astra UD Trucks dan United Tractors. 

"Saat kami merayakan ulang tahun Quester yang ke-10, kami sangat bangga dengan perjalanan luar biasa yang telah kami lakukan bersama mitra kami, Astra UD Trucks dan United Tractors," kata Toshi Odawara, Presiden Direktur UD Astra Motor Indonesia dalam sambutannya. "Quester telah terbukti menjadi game-charger dalam bisnis industri kendaraan komersial segmen truk angkutan berat guna memberdayakan bisnis di seluruh Indonesia dengan solusi transportasi andal, efisein, dan hemat biaya," tambahnya. 

Pada GIIAS kali ini, UD Trucks memboyong 4 kendaraan Euro5 mengandalkan jenis tractor 6x4 bertenaga 350 dk dari mesin handal GH8E 8.000cc. Model ini hadir untuk mendukung pengoperasian dan distribusi barang yang berat dengan aplikasi pengangkutan jarak jauh. Semua model Quester akan terus mendukung inisiatif pemerintah dalam menggunakan Biofuel B35. 

Truk UD Trucks dilengkapi teknologi Urea SCR (Selective Catalytic Reduction) (Momot)
 

Hal menarik  lain, UD Trucks  sejak 2022 sudah memperkenalkan Quester Euro5 di Indonesia yang lebih ramah lingkungan dengan teknologi Urea SCR (Selective Catalytic Reduction). Teknologi ini tak cuma bikin mesin makin tangguh namun turut meningkatkan kemampuan dalam mengurangi gas buang berbahaya dari hasil pembakaran mesin diesel  

Selain perayaan 10 tahun Quester secara global, UD Trucks turut memamerkan aplikasi generasi baru "My UD Fleet". Layanan ini menjanjikan visibilitas lebih baik kepada pemilik armada atas kinerja armadanya, dengan meningkatkan proses dan visual menjadi lebih sederhana. Jadi tidak sebatas memantau lokasi kendaraan tapi juga turut mengamati perilaku pengemudi, efisiensi bahan bakar dan perawatan kendaraan. 

Toshi Odawara, Yusak Kristian Solaeman, BoD merayakan 1 Dasawarsa Quester (Momot)

Kehadiran UD Trucks di GIIAS 2023 juga menjadi bentuk komitmen mereka untuk terus membantu para pengusaha. Bersama dengan mitra dan pelanggan, UD Trucks akan membentuk industri kendaraan komersial, mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan, sekaligus memberikan "Better Life" bagi masyarakat Indonesia. Booth UD Trucks bisa ditemui di hall 2B GIIAS 2023.

Baca juga : Desain Truk UD Trucks Masa Kini: Smart and Modern