DFSK Gelora Campervan Siap Disewa, Segini Biayanya

DFSK Gelora Campervan Siap Disewa, Segini Biayanya
Bisa disewa harian, mingguan hingga bulanan
 

Tim Bus-Truck.id sudah mengulas ubahan van listrik DFSK Gelora E menjadi van mewah bertenaga listrik hasil kerjasama PT Sokonindo Automobile dengan PT Cahaya Kurnia Mandiri (CKM). Tanpa ubahan berlebih di bodi, interior MPV listrik Tiongkok ini dikemas luks setelah dipasangkan "Captain Seat” berlapis material kulit sintetis pada baris tengah.

Pada bangku ini dilengkapi pengaturan elektrik untuk foot rest dan arm rest, serta tidak ketinggalan console box di antara dua jok utama yang bisa dimanfaatkan sebagai kompartemen untuk meletakan berbagai barang. Ternyata tidak hanya satu Gelora saja yang mendapat perhatian modifikasi, tapi ada juga versi konvensional DFSK Gelora ala Campervan. 

Tenda dua lapis dari Madlife menjadi ruang tidur tambahan bagi dua orang (Momot)

DFSK Gelora Campervan ini merupakan buah kerjasama PT Sokonindo Automobile dengan Camper Republic, spesialis penyewaan campervan di Jakarta dan Bali. Secara tampilan campervan ini cukup bersahaja. Nyaris tak ada ubahan radikal dari spesifikasi asli Gelora, tetap berpenggerak roda belakang didukung rem depan cakram - belakang teromol, suspensi depan McPherson independen dan suspensi belakang per daun serta tetap menggunakan pelek kaleng 14 inci dibalut ban 185/80 R14.

Meski begitu, untuk menopang aktivitas kemping di luar ruang, pada bagian atap Gelora ini sudah dipasangkan crossbar lengkap dengan tenda Madlife plus tangga yang bisa menjadi ruang tidur bagi dua orang. Tenda ini sendiri terbuat dari bahan kokoh dua lapisan sehingga diklaim mampu menolak panas berlebih juga anti air. Pada area atap juga sudah disematkan solar panel elektris yang bisa dioperasikan 24 jam. 

DFSK Gelora ini bisa disewa untuk tujuan wisata baik harian hingga bulanan (Momot)

Nuansa petualangan sesungguhnya tersaji di kabin penumpang. Tak ada lagi komposisi jok tiga baris karena komposisinya berubah ala kamar berjalan. Kamar di kabin penumpang pas untuk dua penumpang sehingga total penumpang yang bisa diangkut campervan ini ialah 4 orang. Di sudut-sudut kabin juga sudah dibuat dapur mini lengkap dengan sink juga area untuk meletakkan kompor portable.

Tambahan lain ialah tersebarnya berbagai kompartemen untuk menempatkan garpu, sendok, cangkir, piring, coffee maker hingga cool box untu minuman dingin yang Anda bawa. Tambahan lain tentu saja arus listrik dari solar panel yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi ulang daya gadget dan lain sebagianya dengan total daya listrik 500 Watt.   

Kehadiran mobil ini oleh Camper Republic memang membidik para wisatawan di Indonesia yang berjiwa petualang. Itu sebabnya mereka menyediakan semua yang dibutuhkan pelanggan mulai pelatihan cara pengoperasian fitur-fitur di campervan ini hingga memberi rekomendasi perjalanan. Bagi wisatawan yang berminat bisa menyewa Gelora campervan ini secara fleksibel dengan pilihan sewa harian, mingguan, atau bahkan bulanan. Namun sebagai gambaran, biaya sewa per hari Gelora Campervan via website Camper Republik dikenakan biaya Rp 700 ribu. Atau bisa menghubungi ke 08119414240.