Karoseri New Armada Hadirkan Coasterina, Microbus Tanpa Tampang Truk

Karoseri New Armada Hadirkan Coasterina, Microbus Tanpa Tampang Truk
Bodi ini dapat diaplikasikan pada sasis-sasis mikrobus tipe long.
 

Selain mempertahankan tampang 'truk' standarnya, banyak karoseri yang juga menawarkan untuk facelift tampilan mikrobus. Salah satunya New Armada yang menghadirkan bodi berjuluk Coasterina pekan ini.

Bodi ini dapat diaplikasikan pada sasis-sasis mikrobus tipe long. Seperti Hino 110 SDBL, Isuzu NLR 71 BL dan Mitsubishi FE 71BC NC. Sehingga bodinya disebut mikrobus jumbo.

Seperti disebut sebelumnya, dari sisi tampilan Coasterina tak lagi mempertahakan tampang 'truk' yang kerap hadir di kendaraan mikrobus. Contohnya seperti Hino 110 SDBL di foto tersebut yang tak lagi bertampang truk Dutro.

Sebagai gantinya, ada tampilan dinamis. Hal ini terlihat dari bumper dengan DRL yang lebih berlekuk dengan airdam berkisi besar di depan. Desain modern Coasterina juga terwakili dengan headlamp LED dan proyektor.

Kesan modern juga hadir pada peranti spionnya yang dilengkapi dengan sein. Sedangkan bagian samping dan belakang, mirip dengan mikrobus standar, namun desain pilar B dan ukuran kacanya lebih lebar.

Detail lainnya, Coasterina memiliki desain interior yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Pada unit prototipe ini diisi dengan 17 seat.

Menariknya, Coasterina tak memiliki banyak pintu seperti mikrobus dengan long chassis biasanya. Tetapi hanya punya sebuah pintu untuk kabin penumpang. Sayangnya, saat ini masih berupa pintu engsl biasa. Belum tipe pneumatik yang dapat dioperasikan secara otomatis oleh pengemudi.