Menikmati Motorhome Sekaligus Perahu, Mengapa Tidak?

Menikmati Motorhome Sekaligus Perahu, Mengapa Tidak?
Banyak yang menginginkan petualangan yang seru. Dengan Van ini, bisa memenuhi dua keinginan, menggunakan motorhome sekaligus menaiki perahu.
 

Dengan panjang 12,9 meter (42,3 kaki), terlihat seperti banyak motorhome lainnya, tetapi yang satu ini mampu melintasi danau dan sungai. Seperti motorhome yang dibuat oleh John dan Julie Giljam, pendiri Cool Amphibious Manufacturers International (CAMI), dengan produknya, Terra Wind RV. Meski bisa melewati danau dan sungai, ia tidak  menyarankan menggunakannya di laut, walaupun menawarkan tingkat kenyamanan yang sebanding dengan kapal pesiar.

Saat digunakan di jalan aspal, Terra Wind RV dapat mencapai kecepatan tertinggi 128 kpj dengan mesin Caterpillar 3126E berdaya 330 HP. Namun, ketika berhadapan dengan ujung jalan berbatas perairan, pelampung dikeluarkan untuk menstabilkan peralatan amfibi lantas bisa mengapung di atas air. Dengan kecepatan maksimum 8 knot (14 kpj).

Namun, ‘perahu berjalan’ ini tak sekadar alat transportasi saja, layaknya sebuah motorhome, ada furnitur di ruang tamu, lantai marmer, tempat tidur queen di belakang, meja granit, dan banyak lagi. Bahkan ada jacuzzi untuk menikmati mandi air panas saat berada di atas air. Ada dek di belakang untuk berjemur, persiapan menyelam atau memasang dua jet ski.